Breaking News:

Diakuisisi Putra Mahkota Arab Saudi, Newcastel United Incar Eks Pelatih AS Roma dan Inter Milan

Setelah diakuisisi konglemerat asal Arab Saudi, Newcastle United mulai mengincar pelatih yang akan menungganggi timnya musim depan.

PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Gestur Eks pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, saat memberi arahan kepada pemainnya saat melawan ChievoVerona dalam laga lanjuran Serie A di Stadion Olimpico, Roma, pada 22 Desember 2016. 

SRIPOKU.COM -- Setelah diakuisisi konglemerat asal Arab Saudi, Newcastle United mulai mengincar pelatih yang akan menungganggi timnya musim depan.

Mantan pelatih AS Roma dan Inter Milan, Luciano Spalletti pun dikabarkan masuk dalam daftar pelatih incaran Newcastle United musim depan.

Melansir dari Football Italia, pelatih berkebangsaan Italia itu merupakan kandidat pelatih terbaru untuk melatih Newcastle United.

Diketahui, Newcastle United akan memasuki era baru. Sebab, putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, bakal mengakuisisi klub berjuluk The Magpies itu.

Pangeran Arab Saudi itu dikabarkan akan menggelontorkan dana besar untuk membuat perubahan bagi Newcastle United musim depan.

Sejumlah nama pelatih top dikaitkan oleh klub Liga Inggris itu seperti Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino.

Terbaru, Newcastle United memasukkan nama Luciano Spalletti sebagai calon kandidat pelatih baru The Magpies.

DAFTAR Harga Mobil Bekas di Palembang, Rp 65 Juta Sudah Dapat Mobil Toyota Agya Kondisi Mulus

Dampak Virus Corona, Pemkot Palembang Kehilangan 50 Persen PAD

Tersisa 1 Ekor di Dunia, Hewan Langka Ini Dijaga Petugas Bersenjata Selama 24 Jam, Ini Penampakannya

Luciano Spalleti akan menjadi alternatif jika Newcastle United gagal mendapatkan Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochetino musim depan.

Luciano Spalleti saat ini masih belum melatih klub mana pun semenjak dipecat oleh Inter Milan pada akhir Mei 2019.

Pelatih berusia 61 tahun itu merupakan sosok pelatih berpengalaman selama berkarier di dunia kepelatihan selama 24 tahun.

Selama berkarier sebagai pelatih, Luciano Spalletti berhasil mempersembahkan trofi untuk klubnya seperti Empoli, AS Roma, dan Zenit Saint Petersburg.

Bersama Empoli, Spalletti mempersembahkan gelar juara Piala Italia Serie C.

Sementara itu, bersama AS Roma, Spalletti membawa Giallorossi menjadi juara Coppa Italia (2006/2007, 2007/2008) dan Piala Super Italia (2007/2008).

Adapun bersama Zenit Saint Petersburg, Luciano Spalletti berhasil membawa klub asal Rusia itu menjadi juara Liga Rusia (2009/2010, 2011/2012), Piala Rusia (2009/2010), dan Piala Super Rusia (2010/2011).

Jika Newcastle United mendatangkan Luciano Spalletti, pelatih berkepala plontos itu dikabarkan akan mendatangkan mantan anak asuhnya Radja Nainggolan ke St James' Park.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved