Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Kedapatan Nongkrong di Tengah Wabah Corona Sejumlah Pemuda Diangkut Polsek IT I Orang Tua Dipanggil

"Cuma nongkrong saja, tidak ada apa-apa. Apalagi minum-minum," kata Apriansyah ketika menjawab pertanyaan anggota

Penulis: Bayazir Al Rayhan | Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/BAYAZIR Al RAYHAN
Sejumlah pemuda yang kedapatan asik nongkrong ditengah wabah covid-19 diamankan polsek IT I, Sabtu (26/4) Malam 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Para orang tua pun kemudian dipanggil untuk menemui anak mereka di Polsek IT I Palembang.

Sebelumnya, para pemuda ini kedapatan sedang asik berkumpul bersama ditengah mewabahnya virus Covid-19, sejumlah pemuda diamankan kepolisian sektor atau Polsek IT Palembang.

Sejumlah pemuda ini beralasan hanya berkumbul sebentar bersama temannya, akan tetapi karena kedapatan oleh anggota kepolisian mereka tetap diamankan dan dibawa ke Polsek IT I Palembang untuk di data.

Apriansyah salah satu pemuda yang diamankan mengatakan hanya iseng lantaran dikatakannya untuk bermalam minggu bersama temannya dan merasa bosan di rumah karena Covid-19.

"Cuma nongkrong saja, tidak ada apa-apa. Apalagi minum-minum," kata Apriansyah ketika menjawab pertanyaan anggota yang mendatangi tempat mereka nongkrong, Sabtu (25/4) malam.

Selain memeriksa identitas pemuda yang kedapatan asik berkumpul di tengah mewabahnya Covid-19, mereka diminta untuk ikut ke Polsek IT 1 Palembang.

Hal ini, dilakukan lantaran mereka tidak mendengarkan imbauan pemerintah untuk berada di rumah.

Para pemuda ini, juga diminta untuk memanggil orangtua mereka dengan tujuan agar orangtua mengetahui bila anak mereka dibawa ke Polsek IT 1 Palembang.

"Lupa pakai masker, ada tadi masker, tapi lupa pakainya," katanya.

Setelah orangtua para pemuda ini datang, para orangtua mereka ini juga dihimbau untuk memantau anak mereka dan memberitahu bila akan keluar rumah bahkan nongkrong.

Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Deni Triana melalui Panit 1 Ipda Jhoni Palapa menjelaskan, dari patroli yang masih menemukan beberapa orang pemuda yang sedang asik nongkrong sambil bermain gitar di pinggir jalan.

Karena saat ini imbauan pemerintah untuk tetap di rumah sehingga mereka dibawa ke Polsek IT 1 Palembang sebagai peringatan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

"Kami data dan kami beri himbauan untuk tidak nongkrong saat kondisi wabah saat ini. Selain kaki data, mereka juga kami minta untuk memanggil orangtua masing-masing," kata Ipda Jhoni.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved