Breaking News:

Jaga Kebugaran Hadapi Corona, Dispora Musirawas Gelar Lomba Senam Poco-poco dari Rumah atau Instansi

"Sampai saat ini sudah puluhan peserta yang mengirimkan videonya, bisa dilihat di FB dan IG Dispora. Nanti ditentukan juara 1, 2 dan 3

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZIE
Dien Chandra, Kadispora Musirawas 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas menggelar lomba senam poco-poco dari rumah, kantor, instansi atau lembaga.

Caranya, peserta memvideokan gerakan senamnya dari rumah, kantor, instansi atau lembaga lalu dikirimkan ke akun sosmed Dispora Musi Rawas, baik di Facebook maupun di Instagram.

"Lomba senam poco-poco dari rumah atau dari kantor, instansi dan lembaga ini kita gelar dalam rangka mendukung program Pemkab Musirawas mengantisipasi penyebaran covid-19. Filosopinya, kita jaga kebugaran agar tetap sehat ditengah pandemi covid-19 ini," kata Kepala Dispora Musirawas, Dien Chandra kepada Sripoku.com, Jumat (24/4/2020).

Dikatakan, selain menjaga kebugaran ditengah penyebaran covid-19 seperti yang terjadi saat ini, lomba senam poco-poco ini juga berkenaan dengan peringatan HUT Kabupaten Musirawas ke 77 tahun 2020 ini.

Dijelaskan, peserta lomba bisa merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah ibu dan anak.

Atau bisa juga siswa, guru, pegawai dari suatu instansi atau OPD.

Adapun jumlah peserta dalam satu regu dibatasi 3-6 orang.

Peserta dapat melakukan senam dari rumah, kantor atau sekolahan dengan tetap memperhatikan protokol covid-19, lalu rekam menggunakan android atau kamera lainnya dengan durasi maksimal enam menit.

"Setelah itu video bisa dikirim atau diunggah ke laman medsos FB dan IG Dispora. Lomba ini sudah dimulai sejak 17 April sampai dengan 26 April 2020," kata Dien Chandra.

Adapun kriteria penilaian lomba antara lain keserasian gerakan senam. Kemudian ketepatan dan kekompakan gerakan.

Kemudian penilaian yang tak kalah paling penting adalah, saat melakukan gerakan senam peserta harus memperhatikan protokol covid-19, seperti social distancing atau fisical distancing.

"Sampai saat ini sudah puluhan peserta yang mengirimkan videonya, bisa dilihat di FB dan IG Dispora. Nanti ditentukan juara 1, 2 dan 3, yang berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved