MotoGp

Sudah Berkarier Lebih 15 Tahun, Keinginan Valentino Rossi Terus Tampil di MotoGP Tidak Masuk Akal

Tahun ini dipastikan akan menjadi tahun terakhir Valentino Rossi bersama Yamaha, tim yang sudah dia bela selama 15 tahun.

ist
rossi 

SRIPOKU.COM - Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, memberikan komentarnya terkait keinginan Valentino Rossi terus berkompetisi di MotoGP.

Sejak debut pada 2000, Valentino Rossi masih tercatat sebagai salah satu kontestan di kelas utama MotoGP meski usianya tak lagi muda.

Pembalap yang sudah berusia 41 tahun itu seolah tak kehilangan motivasi untuk berkompetisi meski menghadapi generasi pembalap yang jauh lebih muda.

Zaman Keemasan Valentino Rossi Sudah Lewat, Posisinya Sekarang Digantikan Marc Marquez

Valentino Rossi Diyakini Akan Tertinggal, Marc Marquez Bakal Susul Gelar Juara Dunia

Bukan Valentino Rossi, Mantan Pemain MotoGP Ini Ungkap Pemain Terbaik Saat Ini

Tahun ini dipastikan akan menjadi tahun terakhir Valentino Rossi bersama Yamaha, tim yang sudah dia bela selama 15 tahun.

Meski sudah pasti tergusur dari tim pabrikan Yamaha, rider asal Italia itu belum juga memberikan isyarat untuk gantung helm alias pensiun dari dunia balap motor.

Rossi sendiri menyatakan masih ingin membalap namun dia lebih dahulu menilai penampilannya pada musim ini guna menentukan langkah yang akan dia buat selanjutnya.

Situasi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi tersebut turut mengundang perhatian dari mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa.

Checa mengaku masih tidak dapat memahami keinginan Rossi untuk membalap meski tidak lagi bersaing untuk posisi terdepan.

"Pertanyaannya bukanlah soal apakah dia akan lanjut atau tidak tetapi apakah yang dia kerjakan saat ini masuk akal?" kata Checa, dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

Meski melontarkan pernyataan tersebut, Carlos Checa masih berharap agar Valentino Rossi masih akan tetap balapan setidaknya hingga satu atau dua musim kedepan.

"Saya sangat berharap dia akan tetap balapan untuk 1, 2, atau 3 musim lagi karena dia adalah daya tarik dan bumbu yang sangat penting bagi kompetisi ini," tutur Checa.

"Tapi jika bicara soal kompetisi, saya tak paham mengapa ia masih mau bersaing untuk posisi jauh di luar juara dunia," pungkasnya.

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved