Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

199 Ton Beras Tahap Pertama Warga Terdampak Covid-19 di 14 Kecamatan di Musi Rawas Tersalurkan

Penyaluran bantuan beras tahap pertama untuk masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19 di 14 kecamatan selesai.

sripoku.com/rozi
Penyaluran bantuan beras untuk masyarakat pra sejahtera terdampak covid-19 di 14 kecamatan yang tersebar si Kabupaten Musirawas selesai. Dua kecamatan terakhir yang menerima bantuan beras ini adalah Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Purwodadi. Penyaluran bantuan untuk dua kecamatan ini dilepas Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti dari halaman Pemkab Musirawas, Kamis (23/4/2020). 

Laporan wartawan  Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Penyaluran bantuan beras tahap pertama untuk masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19 atau Virus Corona di 14 kecamatan yang tersebar si Kabupaten Musi Rawas selesai.

Dua kecamatan terakhir yang menerima bantuan beras ini adalah Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Purwodadi.

Penyaluran bantuan untuk Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Purwodadi ini dilepas Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, bersama Wakil Bupati, Hj Suwarti, dari halaman Pemkab Musi Rawas, Kamis (23/4/2020).

Dianggap tak Biasa, Pelangi Muncul di Beberapa Lokasi di Palembang Padahal tak Hujan, Ini Kata BMKG

Rinciannya, untuk Kecamatan Muara Beliti disalurkan sebanyak 12 ton dan Kecamatan Purwodadi sebanyak 11 ton.

Dengan tuntasnya penyaluran beras untuk seluruh kecamatan ini, total jumlah beras yang sudah digelontorkan Pemkab Musi Rawas untuk masyarakat pra sejahtera terdampak covid-19 sebanyak 199 ton.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas, Zuhri Syawal, mengatakan bantuan beras yang disalurkan ke Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Muara Beliti merupakan pendistribusian terkahir tahap pertama bantuan Pemkab Musi Rawas.

Menurutnya, bantuan serupa akan dilanjutkan pada tahap berikutnya.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, mengharapkan semoga bantuan beras tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah merebaknya pandemi Covid-19 saat ini.

Sebab, banyak masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas cukup terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

Pasar Ramadan di Pagaralam Tahun Ini Ditiadakan karena Cegah Covid-19, Cukup Jualan di Rumah

"Insya Allah kita akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Apapun yang kita berikan memang disadari takkan pernah cukup.

Namun inilah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini. Kita akan terus berupaya bersama seluruh jajaran Pemkab Musi Rawas untuk membantu masyarakat," ujar bupati.

Dikatakan, beras bantuan yang disalurkan kepada masyarakat tersebut merupakan beras hasil pertanian para petani yang tersebar di Kabupaten Musi Rawas.

Dimana, Pemkab Musi Rawas membeli beras dari petani untuk selanjutnya beras yang terkumpul disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di 14 kecamatan yang ada.

Ket foto
Penyaluran bantuan beras untuk masyarakat pra sejahtera terdampak covid-19 di 14 kecamatan yang tersebar si Kabupaten Musirawas selesai. Dua kecamatan terakhir yang menerima bantuan beras ini adalah Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Purwodadi. Penyaluran bantuan untuk dua kecamatan ini dilepas Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti dari halaman Pemkab Musirawas, Kamis (23/4/2020).

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved