Berita Pagaralam

Walikota dan Kapolres Pagaralam Pantau Harga Kebutuhan Pokok dan Tinjau Penyemprotan Disinfektan

Wako dan Kapolres ingin memastikan bahwa saat ini kebutuhan pokok tercukupi dan harga tidak ada lonjakan jelang ramadan.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Handout
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk SH saat memantau harga Sembako di Pasar Pagaralam, Rabu (22/4/2020). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk mengecek situasi harga kebutuhan pokok jelang bulan ramadhan dan sekaligus meninjau penyemprotan disinfektan di seputaran Pasar Dempo Permai, Rabu (22/4/2020).

Walikota dan Kapolres melakukan pengecekan kebutuhan bahan pokok di toko-toko manisan untuk memastikan, pasokan bahan pokok dan harganya tetap stabil, sehingga tidak terjadi kekurangan dan lonjakan.

Hal ini mengingat saat ini juga sedang ada wabah Virus Corona (COVID19). Wako dan Kapolres ingin memastikan bahwa saat ini kebutuhan pokok tercukupi dan harga tidak ada lonjakan jelang ramadan yang di tengah wabah COVID-19.

" Saya meminta kepada pedagang kebutuhan bahan pokok untuk segera melakukan koordinasi dengan Pemkot Pagaralam, apabila mendapat kendala dalam pendistribusian," ujarnya.

Pasien Covid-19 Sembuh  Tanpa Obat dan ke Rumah Sakit Hanya Lakukan 3 Hal Sepele

Palembang Mulai PSBB Covid-19 Tutup 5 Pintu Masuk Meski Sempat Diprotes Banyuasin, Begini 6 Faktanya

Sempat Heboh, Dua Tahanan Polsek RKT Prabumulih Demam dan Sesak Napas Minta Bantuan Darurat SOS

Selain mengecek harga Sembako, Wako juga meninjau kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim gabungan. Penyemprotan difokuskan di kawasan pertokoan yang ada di Pasar Dempo Permai.

"Tidak hanya menyemprot bagian dinding toko, bagian dalam pertokoan dan area lain yang mungkin disentuh banyak orang pun tak luput dari disinfektan petugas. Hal ini untuk mencegah COVID-19," katanya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk MH meminta semua pedagang agar tidak memanfaatkan wabah COVID-19 untuk menaikan harga sembako.

"Kami harap agar semua pedagang bisa menyesuaikan harga sembako dengan harga pasaran. Kami juga berharap agar tidak ada oknum yang melakukan penimbunan sembako demi mencari keuntungan pribadi," tegasnya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved