MotoGP

SEJARAH HARI INI - Saat The Baby Alien Pecahkan Rekor yang telah Berusia Selama 31 Tahun

Berkat performanya tersebut, Marc Marquez meraih pole position untuk menempati posisi start paling depan, diikuti rekan

MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi seusai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019). 

SRIPOKU.COM - Sejarah hari ini, tanggal 21 April, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertama dan mengukir dua rekor di kelas MotoGP.

Marc Marquez yang kala itu menyandang status sebagai pembalap pemula di kelas utama berhasil membius puluhan ribu pasang mata yang menonton aksinya.

Mengaspal di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, rider berjulukan The Baby Alien itu tampil dominan dengan selalu menjadi yang tercepat sejak sesi latihan bebas pertama.

Zaman Keemasan Valentino Rossi Sudah Lewat, Posisinya Sekarang Digantikan Marc Marquez

Valentino Rossi Diyakini Akan Tertinggal, Marc Marquez Bakal Susul Gelar Juara Dunia

Fabio Quartararo Salah Satu Rival Marc Marquez yang Paling Konsisten,Bisa Juara Dunia Berikutnya ?

Berkat performanya tersebut, Marc Marquez meraih pole position untuk menempati posisi start paling depan, diikuti rekan setimnya kala itu yaitu Dani Pedrosa.

Saat sesi balapan berlangsung, duel sengit antara Marc Marquez dan Dani Pedrosa guna merebut tempat terdepan tidak bisa dihindari lagi.

Sembilan putaran sebelum balapan berakhir, pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut akhirnya mampu mendahului Dani Pedrosa hingga bendera finis berkibar.

Dengan kemenangan tersebut, Marc Marquez mengukir dua rekor sekaligus di musim perdananya sebagai pembalap yang berkompetisi di kelas MotoGP.

Marquez mengukir namanya sebagai kampiun perdana di Circuit of the Americas yang baru pertama kali menjadi tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Selain itu, Marc Marquez juga menorehkan tinta emas dalam sejarah MotoGP karena menjadi pembalap termuda yang naik podium utama kelas premier.

Dia memecahkan rekor lama yang sudah bertahan selama 31 tahun yang dipegang oleh rider asal Amerika Serikat, Freddie Spencer di kelas 500cc.

Marc Marquez meraih kemenangannya itu di usianya yang ke-20 tahun 63 hari.

Adapun, Freddie Spencer meraih kemenangan pertama di kelas para raja saat berusia 21 tahun di Belgia pada musim 1982.

Setelah meraih hasil tersebut, pembalap berkebangsaan Spanyol itu selalu meraih kemenangan dan menjadi penguasa tunggal Circuit of the Americas selama enam musim beruntun.

Rekor Marc Marquez di Sirkuit yang berlawanan arah dengan jarum jam itu akhirnya terhenti pada musim lalu, setelah dia mengalami crash saat memimpin balapan.

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved