Breaking News:

Rahasia Kesuksesan Bali United Tampil Prima di Liga 1 Versi Teco, Berhasil Juara di Akhir Musim

Kilas balik kisah klub Bali United yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia 2019 di bawah asuhan Stefano Cugurra alias Teco.

Instagram/baliunitedfc
skuat Bali United 2020 Liga 1 Indonesia 

SRIPOKU.COM -- Kilas balik kisah klub Bali United yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia 2019 di bawah asuhan Stefano Cugurra alias Teco.

Sebelum membawa Bali United juara, Teco juga berhasil mempersembahkan trofi Liga 1 untuk klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta.

Manariknya, Teco sukses memutus penantian panjang Persija Jakarta di Liga Indonesia, setelah 17 tahun puasa gelar.

 

Stefano Cugurra Teco menjalani latihan bersama tim pada Rabu (10/7/2019).
Stefano Cugurra Teco menjalani latihan bersama tim pada Rabu (10/7/2019). (Dok. Bali United)

Dia juga menjadi pelatih asing pertama Persija yang membawa skuat Macan Kemayoran ke singgasana tertinggi Liga Indonesia.

Teco tipikal pelatih disiplin, baik di Persija dan saat mengantarkan Bali United meraih gelar Liga 1 2019.

Dia juga terampil dalam menajemen skuatnya, tampak dari penampilan Bali United musim lalu yang konsisten sepanjang Liga 1 2019.

Teco pun enggan menyembunyikan kesuksesanya membawa Bali United juara Liga 1 2019.

Satu faktor yang paling penting adalah kebugaran fisik pemain.

 

Pemain Bali United, Melvin Platje melakukan selebrasi menggendong rekannya Paulo Sergio usai mencetak gol ke gawang Tim Madura United dalam pertandingan Liga 1 pekan ke 3 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Bali United menang 3-1.(Tribun Bali/Rizal Fanany)
Pemain Bali United, Melvin Platje melakukan selebrasi menggendong rekannya Paulo Sergio usai mencetak gol ke gawang Tim Madura United dalam pertandingan Liga 1 pekan ke 3 di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Bali United menang 3-1.(Tribun Bali/Rizal Fanany) (TRIBUN BALI/TRIBUN BALI/Rizal Fanany)

Menurut Teco ada dua tahap yang bisa dilakukan untuk memonitoring kebugaran fisik pemain, pertama tes fisik dan kedua pola asupan makan.

Bahkan menurut Teco, Bai United melakukan tes fisik hingga tiga kali dalam satu musim, pra-season, sebelum kompetisi dimulai, dan di awal putaran kedua.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved