Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Peringatan Hari Kartini, Begini Perjuangan dr Nelda Aprilia Salim Merawat Pasien Covid -19 di Sumsel

dr. Nelda Aprilia Salim, SpPD, anggota Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) di RSUP dr. Mohammad Hoesin Palembang, akhir-akhir ini banyak menghabiskan

Penulis: maya citra rosa | Editor: Yandi Triansyah
Handout
dr. Nelda Aprilia Salim, SpPD, anggota Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) di RSUP dr. Mohammad Hoesin Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- dr. Nelda Aprilia Salim, SpPD, anggota Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) di RSUP dr. Mohammad Hoesin Palembang, akhir-akhir ini banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.

Dokter muda yang memberikan hampir sebagian besar waktunya untuk bertanggung jawab, dalam perawatan pasien positif Covid-19 di Sumsel.

Meski ada kekhawatiran akan tertular pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia ini, namun dia tidak ingin rantai penyebaran wabah ini semakin meluas.

Ketika diwawancarai tim Sripoku.com, Nelda mengatakan saat ini meminta keluarganya untuk mengikhlaskan dirinya untuk menjadi tenaga medis Covid-19, yang setiap saat kapan saja dapat tertular virus tersebut.

Seorang Pedagang di Jalan DI Panjaitan Seberang Ulu II Melapor Sudah Dikeroyok,Ayah Ikut Jadi Korban

 

7 Tahun Bersembunyi Setelah Bunuh Orang, Pria di Palembang tak Menyangka Masih Ditangkap Polisi

Namun istri dari Dahnial Apriyadi, SE ini tetap mengusahakan dirinya memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dengan standar WHO, agar risiko penularan tidak dapat terjadi.

Meski sudah menggunakan APD yang lengkap, Nelda tetap harus selalu mengutamakan kebersihan diri dan seluruh pakaiannya.

Ketika selesai merawat pasien, Nelda akan pulang ke rumah.

"Dengan tetap memakai APD lengkap saat bekerja, mandi dan ganti seluruh pakaian yang dipakai selama kerja, termasuk tas yg dipakai untuk ke rumah sakit, kemudian memakai sepatu yang berbeda untuk dipakai keliling rumah sakit, dan pulang pakai sepatu lain lagi," ujarnya, Selasa (21/4/2020). 

Penerapan aktivitas tersebut tidak lain agar ketika pulang ke rumah, dirinya tidak membawa penyakit apapun kepada ketiga anaknya, Fathir Ahmad Dahnial, umur 7 tahun, Fathia Alma Dahnial, umur 3 tahun dan Fatika Abqariah Dahnial, berumur 1 tahun.

"Saya tetap pulang ke rumah, tidur dengan anak-anak, bahkan masih menyusui anak saya yang masih berumur satu tahun, saya tetap harus berpikir positif bahwa tidak terinfeksi," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved