Kartu Prakerja di Sumsel

Kartu Prakerja Gelombang Kedua Dibuka Hari Ini, Kesulitan Mendaftar Hubungi Customer Service

Kadisnakertrans Palembang, HM Yanuarpan Yani, mengatakan gelombang kedua pendaftaran Kartu Prakerja mulai dibuka kembali terhitung pada Senin (20/4/20

https://www.prakerja.go.id/
Kartu Prakerja 

Laporan wartawan Sripoku.com, Anisa Rahmadani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kadisnakertrans Palembang, HM Yanuarpan Yani, mengatakan gelombang kedua pendaftaran Kartu Prakerja mulai dibuka kembali terhitung pada Senin (20/4/2020).

Menurutnya, mekanisme pendaftaran gelombang kedua sama saja seperti gelombang pertama.

Hanya saja, sekarang jika ada kesulitan dalam pendaftaran bisa langsung hubungi customer service yang ada di laman web.

Sementara untuk berapa jumlah pendaftar di hari pertama pihaknya tidak mengetahui lantaran semua prosedur dijalankan oleh pusat.

Video Pedagang Arumanis di Palembang Menjerit, Dagangan Kini tak Semanis Dulu, Omzet Turun 80 Persen

" Kalau di kita hanya sebagai fasilitator saja," terangnya.

Menurutnya juga, pendaftaran Kartu Prakerja ini ada 30 gelombang lagi kedepannya sehingga masyarakat tidak perlu cemas tidak kebagian.

Sementara untuk para pendaftar yang telah mendaftar diharapkan untuk rajin membuka laman web resmi Disnaker yakni http://www.prakerja.go.id dan memfollow akun resmi Disnaker Provinsi Sumsel dan Kota Palembang @prakerja.go.id di Instagram masing-masing.

Camat Sukarami Warning Pemulung di Jalan Kol H Barlian, Jika Kembali Terlihat Diangkut Pakai Mobil

Karena semua info terkait Kartu Prakerja diberitahukan di halaman web tersebut.

Ia juga berpesan bagi yang hendak mendaftar Kartu Prakerja, harus yang bersangkutan langsung. Karena tahap akhir dari pendaftaran itu ada verifikasi dari pusat langsung kepada calon pendaftar.

Diakhir wawancara ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat khusunya para karyawan yang telah dirumahkan akibat virus Covid-19 atau Virus Corona ini agar memanfaatkan peluang tersebut dengan baik dan bijakasana.

Dan ia pun berpesan kepada masyarakat yang telah mencoba namun gagal untuk tidak menyerah karena semua prosedur berdasarkan online.

Video: Kota Palembang Berstatus Zona Merah, Warga Masih Suka Kumpul-Kumpul

Sehingga ia menjamin tidak ada kecurangan terkait hal tersebut.

Ia juga berpesan agar para karyawan yang di rumahkan atau masyarakat yang belum bekerja mau mengikuti program ini. Lantaran banyak sekali keuntungan yang didapat.

"Rugi kalau ga daftar karena selain dapat uang kita juga dapat sertifikat keahlian kalau di luar negeri sertifikat keahlian tersebut lebih di utamakan itu yang penting sebenarnya daripada uang tersebut," terangnya.

Penulis: anisa rahmadani
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved