Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Antisipasi Virus Corona Masuk Lahat, Bupati Cik Ujang Larang Perusahaan Masukan Karyawan dari Luar

Langkah tegas bupati Cik Ujang ini adalah melarang saat ini seluruh perusahaan di Kabupaten Lahat mendatangkan karyawan dari luar Lahat.

SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Bupati Lahat, Cik Ujang SH 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Langkah tegas diambil Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dalam menghindarkan warga di Bumi Seganti Setungguan dari virus corona atau covid-19.

Langkah tegas bupati Cik Ujang ini adalah melarang saat ini seluruh perusahaan di Kabupaten Lahat mendatangkan karyawan dari luar Lahat.

"Kepada perusahaan, karyawan yang ada itu jangan dulu dipulangkan atau dirumahkan, yang datang dari luar tidak usah dimasukkan dulu ke Lahat," tegas Cik Ujang, Senin (20/4).

Cik Ujang menuturkan, ini merupakan langkah Pemkab Lahat untuk mengantisipasi masuknya virus corona. Mengingat untuk pembawa virus sendiri ada yang tidak menunjukkan gejala.

Dampak Covid-19 Tenaga Medis RSUD HM Rabain Muaraenim Banyak Diisolasi, Jadwal Poli Diatur Ulang

Hotline: Bagaimana Cara Pesan BBM LPG dan Pelumas Pertamina yang Bisa Diantar ke Rumah Konsumen?

Demi Memutus Rantai Covid-19 Harus Tetap Disiplin Menjaga Jarak, Gini Kata HD Soal Sholat Tarawih.

Untuk itu kepada perusahaan bisa mendukung kebijakan ini.

"Kita harus sama-sama saling menjaga. Virus ini 1 yang kena menyebarkan ke 10,10 meyebar ke 100 orang. Yang ada di Lahat, tetap di Lahat. Jangan ada perusahaan yang mendatangkan karyawan dari luar Lahat," tutur Cik Ujang.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat, Ir Ismail Hanafi mengatakan, ini memang dilema. Disisi lain perusahaan menyediakan kebutuhan meskipun juga mencari keuntungan, disisi lain lagi kita bertaruh dengan persoalan nyawa.

"Sesuai arahan Pak Bupati Lahat, kami berharap perusahaan bisa patuh. Kalau menemukan ada perusahaan yang memasukan karyawan dari luar, silakan laporkan," ucap Ismail. ean

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved