Breaking News:

Berita Musirawas

Tinjau Kesiapan Puskesmas, Bupati Musirawas Salurkan APD dan Makanan Tambahan untuk Tenaga Medis

Hendra Gunawan turun langsung memastikan kesiapan para tenaga medis di Puskesmas yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Musirawas

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI, Handout
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan turun langsung memastikan kesiapan para tenaga medis di Puskesmas yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Musirawas dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Selain memantau kesiapan personil, bupati juga menyalurkan APD dan mensuplai makanan dan minuman tambahan bagi "pasukan" garda terdepan penanganan pencegahan covid-19 ini. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan turun langsung memastikan kesiapan para tenaga medis di Puskesmas yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Musirawas dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Selain memantau kesiapan personil, bupati juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan mensuplai makanan dan minuman tambahan bagi "pasukan" garda terdepan penanganan pencegahan covid-19 ini.

"Beberapa hari ini, berturut-turut kita meninjau langsung kesiapan pelayanan di Puskesmas, baik petugas maupun kelengkapannya dalam mengantisisipasi covid-19 ini. Kita ingin memastikan semuanya berjalan baik sesuai dengan standar protokol yang ada," kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Kamis (16/4/2020).

Tak hanya sekedar meninjau kesiapan Puskesmas, di setiap kunjungan H Hendra Gunawan juga menyerahkan APD kepada para tenaga medis. Mulai dari masker, helm, pakaian pelindung dan juga memberikan minuman dan makanan tambahan.

"Alhamdulillah kita sudah berikan bantuan kelengkapan alat pelindung diri (APD) di Puskesmas disetiap kecamatan, dan kita juga akan terus mensuplai APD yang mereka butuhkan, guna melindungi tenaga medis yang ada di Kabupaten Musirawas," ujarnya.

Selain memantau kesiapan dan membagikan APD kepada tenaga medis di Puskesmas, H Hendra Gunawan juga meninjau posko perbatasan Covid-19 di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Dikatakan Pemka Musirawas akan terus berupaya melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan meningkatkan Posko Pengamanan disetiap perbatasan yang ada di Kabupaten Musirawas, terutama perbatasan langsung dengan kabupaten lainnya.

Para petugas di posko perbatasan ini juga dilengkapi dengan APD serta mendapat suplai makanan dan minuman tambahan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved