Breaking News:

Berita OKU Selatan

Siap-Siap, Pemudik Membandel tak Taat Isolasi Mandiri di Rumah Dipindahkan ke Ruang Isolasi Asrama

Perhatian Pemerintah Daerah terhadap lonjakan pemudik, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B, Com mengecek langsung kesiapan ruangan untuk ODP

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Welly Hadinata

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pemerintah Daerah menghimbau warga berstatus ODP, melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing dan taat aturan jika membandel melanggar aturan tidak mematuhi peraturan atau kondisi tidak memungkinkan dipindahkan ke Asrama ruang isolasi yang disiapkan pemerintah daerah OKU Selatan.

Perhatian Pemerintah Daerah terhadap lonjakan pemudik, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B, Com mengecek langsung kesiapan ruangan untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan dapur umum gugus tugas penanggulangan corona virus desease (covid-19) di Asrama Haji Kabupaten OKU Selatan, Rabu (15/04/2020).

Pemerintah daerah menyiapkan asrama haji sebagai rumah sehat dan ODP, mengantisipasi lonjakan para pemudik dan pasien jika RSUD Muaradua dan Ruang Isolasi lainnya jika mengalami over kapasitas menampung pasien isolasi.

Bupati Popo Ali, menghimbau petugas gugus tugas OKU Selatan untuk mengutamakan kesehatan agar selalu siap dalam pencegahan Covid-19 di Bumi Serasan Seandanan.

"Para petugas percepatan penanggulangan Covid-19 diharapkann selalu siap dalam kondisi apapun akan tetapi terus menjaga sehatan semoga antisipasi kita bersama bisa mencegah masuknya penyebaran Covid-19 di OKU Selatan,”ujar Bupati Popo Ali Martopo, B Commerce, Rabu (15/4/2020).

Pemerintah OKU Selatan telah menyediakan 14 kamar isolasi yang telah bisa ditempati 100% untuk para pendatang dari luar daerah yang membandel yang tidak mau menggisolasi dirinya secara mandiri, dan 2 kamar untuk para petugas medis.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolres OKU Selatan AKBP. Deny Agung Andriana, S.I.K.,M.H., Sekretaris Gugus Tugas, BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Kesahatan, Dinas Sosial, Beserta undangan lainnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved