Betis Rudi Hartono Ditembus Peluru, Warga Lahat Ini Sudah Membobol Konter Handphone dengan Parang

Tak hanya itu, pria yang diketahui tingga di Kecamatan Pulau Pinang ini terkena tembakan di bagian betis oleh aparat kepolisian.

ISTIMEWA
Ilustrasi bobol rumah 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Diduga sudah membobol rumah milik seorang warga di Desa Makmur, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Rudi Hartono (35) kini ditangkap anggota Polsek Kota Lahat.

Tak hanya itu, pria yang diketahui tingga di Kecamatan Pulau Pinang ini terkena tembakan di bagian betis oleh aparat kepolisian.

Rudi menjalankan aksinya pada Senin (10/4/2020) pukul 02.30 dengan cara mencongkel dan merusak jendela samping kiri rumah dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Setelah itu, Rudi dengan leluasa mengambil 12 buah unit handphone bermacam merk dan satu unit laptop yang berada didalam konter handphone milik korban.

Pelaku lantas membawa lari hasil curiannya.

Santri Gontor Diinapkan di Wisma Atlet

"Nah keesokan harinya saat korban akan membuka usaha konter handphone miliknya terkejut melihat handphone yang ada di konter sudah lenyap dan mendapati jendela sudah rusak hingga melapor," kata Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK, melalui Paur Humas Polres Lahat, Iptu Lispono, Minggu (12/4/2020).

Pelaku sempat sulit ditemukan. Namun, anggota Polsek Kota Lahat, tak kehilangan akal dengan menebar informan.

Hingga, Sabtu (11/4) Iptu Hamdani, SH Kanit Reskrim Polsek Kota Lahat, mendapatkan informasi jika pelaku sedang berada di dekat kebun sawit di Kecamatan Gumay Talang.

Anggota langsung bergerak dan melakukan pengejaran hingga bisa menemukan kebaradaan pelaku.

"Sayangnya saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan dan akan melarikan diri, sehingga diberikan tindakan tegas terarah dan terukur, dilumpuhkan dengan tembakan pada betis kaki sebelah kanan pelaku.

PSBB di Depok, Bogor dan Bekasi Akan Dilaksanakan Mulai 15 April, Ridwan Kamil Tegaskan Aturan Ini

Setelah diberikan perawatan di RSUD Lahat pelaku digelandang ke Polsek Kota untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved