Berita Muaraenim

Dua Pelajar SLTA Diamankan di Polres Muaraenim karena Curi Motor dan TV Korbannya

Dua orang pelajar SLTA yakni MDP (17) dan AH (18) keduanya warga Muaraenim, yang dilaporkan melakukan pencurian berhasil diringkus polisi.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Tersangka dan barang bkti hasil curian yang diamankan di Polres Muaraenim Sumsel. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Dua orang pelajar SLTA yakni MDP (17) dan AH (18) keduanya warga Muaraenim, yang dilaporkan melakukan pencurian berhasil diringkus.

Bahkan salah seorangnya yakni MDP adalah seorang resedivis dalam kasus pencurian komputer di salah satu SMA di Muaraenim, Minggu (12/4/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi Curat tersebut diketahui atas laporan salah seorang warga Rumah Tumbuh, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim yang rumahnya telah kemasukan maling pada hari Jum'at tanggal 3 April 2020 sekitar pukul 17.00.

Dari kejadian tersebut, kedua pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor merk Honda Sonic BG 6202 DAH, Satu unit TV merk Changhong, Satu unit kamera merk Nikon. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitat Rp 35 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Muaraenim.

Selanjutnya tim Rajawali Polres Muaraenim langsung melakukan penyelidikan sepekan lebih akhirnya diketahui keberadaan pelaku.

Pasien Ketiga Covid-19 di RSMH Palembang Berhasil Sembuh, Ini Pesannya kepada Kita Semua

Driver Ojek Online Berbondong-bondong ke Minimarket Tukarkan Voucher Sembako Gratis dari Gojek

Saluran Sungai Dipenuhi Sampah, Jalan Padat Karya Desa Bengkuang Banyuasin Banjir 1 Meter

Kemudian Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian memerintahkan Kanit Pidum IPDA Guntur Iswahyudi bersama anggota Tim Rajawali untuk melakukan penangkapan, dan saat akan ditangkap pelaku terlihat sedang berada di pasar Inpres Muaraenim.

Melihat ada anggota mendekat, kedua pelaku sempat berlari dan terjadi aksi kejar-kejaran, namun akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan bersama barang bukti hasil curian yang dibawa pelaku.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Reskrim Polres Muaraenim AKP Dwi Satya Arian, membenarkan adanya penangkapan tersebut, dan pihaknya telah mengamankan kedua tersangka bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Sonic tahun 2019 tanpa Nopol.

Dan salah satu tersangka meskipun pelajar namun sudah menjadi resedivis dalam kasus pencurian.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved