Berita Ramadhan

Bacaan Billal dan Jawaban Jamaah saat Salat Tarawih Ramadhan Lengkap dengan Huruf Arab dan Latin

Berikut ini bacaan Billah dan Jawaban Jamaah lengkap dengan huruf atau maupun latin yang wajib anda ketahui saat salat Tarawih Ramadhan

Ist
Salat Tarawih Ramadhan 

SRIPOKU.COM-Bacaan billal dalam salat Tarawih Ramadhan memang sangat baik dan menjadi hal yang penting, karena bacaan-bacaan ini memuji Rasulullah SAW dalam menunaikan ibadah selama di bulan Ramadhan.

Hal ini juga selaras dengan salat Tarawih yang berarti beberapa istirahat, karena jumlah rakaat yang cukup banyak, maka bacaan-bacaan billal sangat baik selama bulan Ramadhan.

Seperti dijelaskan oleh pimpinan pondok Miftahul Huda bahwa, Lazim dijumpai dalam salat Tarawih di bulan Ramadhan lengkap dengan lantunan-lantunan shalawat atau radhiyallahu ‘anh usai salam.

Shalawat tersebut, diucapkan untuk mendoakan Nabi Muhammad, sementara taradhdhi diucapkan untuk mendoakan empat khalifah pengganti Rasulullah selama salat Tarawih di bulan Ramadhan.

Penyebutan dan lanjutan puja puji bagi Rasullah dan keempat khalifah tersebut, biasanya dilantunkan bersama-sama oleh jamaah yang diawali atau komando seorang bilal dalam salat Tarawih.

Berikut ini bacaan Billah dan Jawaban Jamaah lengkap dengan huruf atau maupun latin yang wajib anda ketahui saat salat Tarawih Ramadhan:

1. Niat Sholat Tarawih:

Bacaan Billal:

صَلُّوْا سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ جَامِعَةَ رَحِمَكُمُ اللهُ

Sholluu sunnattarrowih rokataini jamiaturrohimakumullah

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved