Berita Muratara

Antisipasi Kekurangan Stok Darah di PMI, Polres Muratara Kerahkan 100 Personelnya untuk Donor Darah

Guna mengisi stok darah di PMI Muratara tersebut, sebanyak 100 personil Polres Muratara disiapkan untuk melakukan donor darah.

Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah
Polres Muratara gelar kegiatan donor darah untuk mengantisipasi kekosongan stok darah di PMI Muratara dalam menghadapi Covid-19 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Berbagai upaya dilakukan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) untuk menghadapi pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Salah satunya mengantisipasi kekurangan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muratara akibat wabah Covid-19.

Guna mengisi stok darah di PMI Muratara tersebut, sebanyak 100 personil Polres Muratara disiapkan untuk melakukan donor darah.

Kapolres Muratara AKBP Adhi Witanto menyebutkan, kegiatan donor darah dilakukan pihaknya untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi operasi kontijensi wabah Covid-19.

"Ada 100 personil yang kita siapkan untuk donor darah dengan berbagai golongan," kata AKBP Adhi Witanto kepada Tribunsumsel.com, Jumat (10/4/2020).

Sisihkan Uang Belanja Dapur, dr Sri Fitriyanti Askolani Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Ilmuwan : Masih ada Ribuan Virus Lebih Ganas Setelah Corona yang Mematikan

Dibuka Besok 11 April 2020, Begini Cara Mendapatkan Kartu Prakerja, Dapatkan Linknya Di Sini

Sayangnya dari 100 personil yang disiapkan itu, hanya 43 orang yang laik didonorkan darahnya sehingga hanya mendapatkan 43 kantong darah berbagai golongan.

Personil lainnya tidak memenuhi syarat sebagai pendonor disebabkan beberapa hal, seperti faktor usia di atas 50 tahun, berat badan kurang, dan hemoglobin dibawah 11 HB.

Kemudian sedang sakit dan dalam kontrol medis mengkonsumsi obat medical, ada riwayat perjalanan dari zona merah Covid-19, serta tidak dapat menemukan arteri.

"Jadi personil yang berhasil donor darah ini adalah yang benar-benar kondisinya sehat, sehingga darah yang disumbangkan bermanfaat untuk orang lain," kata Kapolres.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved