Berita Empat Lawang

Kades Dihimbau Anggarkan Dana Untuk Penanganan Virus Corona di Empat Lawang

DPMDP3A Empat Lawang, menghimbau agar setiap Kades turut menganggarkan sebanyak Rp 20 juta untuk penanganan wabah Covid-19, di desa masing-masing

SRIPOKU.COM/Awijaya
Kepala DPMDP3A Empat Lawang, Agus Basuki Rahmat, imbau Kades anggarkan danadesa untuk penanggulangan Virus Corona 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Empat Lawang, menghimbau agar setiap kepala desa, turut menganggarkan sebanyak Rp 20 juta untuk penanganan wabah Covid-19, di desa masing-masing.

Menurut Kepala DPMDP3A Empat Lawang, Agus Basuki Rahmat, kebijakan ini terkait penanganan wabah Covid-19 atau Virus Corona di Empat Lawang, penanganan dilakukan mulai dari tingkat Pemerintah Desa.

"Bupati telah mengintruksikan kepada Pemerintah Desa, untuk menganggarkan Dana Desa (DD) yang diperuntukan guna mencegah penyebaran Covid-19 minimal Rp 20 juta."

"Saat ini kami sudah mengajukan surat edaran untuk disahkan oleh Bupati," ungkap Kepala DPMDP3A Empat Lawang, Agus Basuki Rahmat, Selasa ( 7/4/2020).

Komitmen Berantas Virus Corona di Prabumulih Mulai Bagikan 37 Ribu Masker Hingga Semprot Disinfektan

Jumlah Warga Miskin di PALI Bertambah Dampak Virus Corona di Sumsel, Pedagang Hingga Guru Ngaji

Karena Virus Corona di Sumsel, Ramayana Tutup Operasional Hingga 17 April, Karyawan Dirumahkan

Tentunya Agus mengatakan, kebijakan ini diharapkan bermanfaat buat masyarakat Empat Lawang agar terhindar dari wabah Virus Corona di Empat Lawang khususnya.

Ditambahkannya, pengangaran itu berlaku setelah surat edaran telah disahkan oleh Bupati Empat Lawang.

"Dana tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan penangan covid 19. Di antaranya membeli masker, hand sanitizer, disinfektan, serta APD lainnya untuk dibagikan kepada masyakarat," terangnya.

Penulis: Awijaya
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved