Bupati Musirawas Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Virus Corona

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengajak masyarakat khsususnya di Kabupaten Musirawas untuk bersatu padu dan gotong royong, perang melawan virus

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memberikan spanduk sosialisasi tentang covid-19 kepada kelompok tani, disela penyerahan alsintan Rabu (8/4/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengajak masyarakat khsususnya di Kabupaten Musirawas untuk bersatu padu dan gotong royong, perang melawan virus corona.

Dia meminta untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar paham tentang virus corona.

"Apa yang harus dilakukan dalam rangka perang melawan virus corona ini, tentunya kita harus tau dan paham apa itu virus corona.

Apa kelemahannya, sumber penularannya itu harus kita pahami, sehingga kita semua tau apa yang seharusnya kita lakukan dan yang tidak boleh kita lakukan," kata H Hendra Gunawan, disela pembagian alat mesin pertanian dan distribusi bantuan beras untuk masyarakat terdampak covid-19 di halaman Pemkab Musirawas Rabu (8/4/2020).

Bupati Musirawas Ikuti Vidcon dengan Mendagri dan Kepala Daerah se Indonesia, Antisipasi Covid-19

 

Dinsos Musirawas Data 30 Ribu Masyarakat tidak Mampu yang Terdampak Covid-19 atau Virus Corona

Terkait dengan covid-19 ini kata H Hendra Gunawan, tugas pemerintah berkewajiban melindungi masyarakat dari sisi kesehatan.

Namun, juga berkewajiban untuk tetap menjaga perekonomian masyarakat agar tidak jatuh terpuruk.

"Jadi tolong ini para kelompok tani, penyuluh terus sosialisasikan kepada masyarakat. Kita bersyukur dan terus berdoa, mudah-mudahan Kabupaten kita kondisi tetap aman.

Kalau kita sama jaga kedisiplinan, anak kita jangan keluar rumah, karena siapa tahu di jalan bisa terpapar, maka semua keluarga akan kena. Maka harus pahami lingkungan kita, jaga lingkungan kita," ujarnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved