Virus Corona

Warga Asal Palembang Dijemput Tim Medis, tak Pakai Gelang Swaisolasi Covid-19, Ini Kronologinya!

Warga asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut dijemput petugas lantaran tiba di hotel tanpa menggunakan gelang swaisolasi Covid-19.

Posbelitung
Petugas medis, Senin (6/4/2020) ketika membawa IA ke RSUD Kabupaten Belitung. Posbelitung.co/Disa Aryandi 

SRIPOKU.COM, BELITUNG - Tim Gugus Tugas Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Polsek Tanjungpandan, Senin (6/4/2020) melakukan penjemputan terhadap seorang pendatang di salah satu hotel di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Belitung.

Lelaki berkemeja hitam itu, merupakan warga pendatang asal Palembang yang tiba ke Belitung menggunakan pesawat Batik Air, Minggu (5/6/2020).

Warga asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut dijemput petugas lantaran tiba di hotel tanpa menggunakan gelang swaisolasi Covid-19.

Setelah dilakukan pengecekan, lelaki berinisal IA itu menghapus aplikasi flight covid-19.

Aplikasi itu seharusnya ada di handphone (Hp) nya sejak tiba di Belitung hingga terhitung 14 hari ke depan.

"Dari deteksi aplikasi, orang ini berpindah-pindah dan kurun waktu 4 jam, dia sempat ditolak empat hotel, karena tidak menggunakan gelang orange," ungkap Kasi Penertiban, Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Belitung Rully Hidayat kepada posbelitung.co, senin (6/4/2020).

Pendatang tersebut dijemput oleh petugas dan langsung dibawa ke RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dengan menggunakan ambulance.

Orang ini juga biasa beraktivitas sehari-hari di DKI Jakarta.

"Dia terakhir dari Hotel Holiday kemarin jalan kaki ke Hotel Meigah. Dia di Hotel Meigah kemarin masuknya jam 1 siang kemarin, dan sempat ditolak Hotel Holiday dan beberapa hotel lain, karena tidak menggunakan gelang orange," ungkap Rully.

IA dibawa ke RSUD Belitung untuk dilakukan rapid test.

Halaman
1234
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved