Nekat Dugem di Tengah Wabah Corona, 71 Pengunjung Hotel di Batam Ditangkap Polisi

71 orang pengunjung sebuah hotel di Batam nekat dugem di ruangan VVIP untuk karaoke di hotel tersebut pada Senin (6/4/2020) malam pukul 23.00 WIB.

DOK POLDA KEPRI
Kegiatan Penindakan Tim Respon Cepat yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan Brimob Polda Kepri membuahkan hasil, Senin (6/4/2020) malam tadi. Razia yang dilakukan di karaoke Planet Hotel sekitar pukul 23.00 WIB berhasil mengamankan sedikitnya 71 orang pengunjung yang asik dugem di VIP Room karoke hotel tersebut.(DOK POLDA KEPRI) 

SRIPOKU.COM, BATAM -- 71 orang pengunjung sebuah hotel di Batam nekat dugem di ruangan VVIP untuk karaoke di hotel tersebut pada Senin (6/4/2020) malam pukul 23.00 WIB.

Namun pengunjung tersebut akhirnya diamankan oleh Polda Kepri.

Ke-71 pengunjung hotel yang diamankan tersebut tidak mengindahkan aturan social distancing dan physical distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri Kombes Hanny Hindayat mengatakan penindakan respon cepat tadi malam merupakan wujud tindak lanjut dari maklumat Kapolri perintah tentang phsycal distancing. Dan begitu mendapatkan laporan dari masyarakat, tim langsung menuju ke lokasi untuk memastikannya.

"Dan ternyata benar, setelah dilakukan pemeriksaan bersama Brimob Polda Kepri, kami berhasil amankan 71 pengunjung yang sedang asik happy atau dugem di sejumlah VVIP Room karoke Planet Hotel," kata Hanny melalui telepon, Selasa (7/4/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Besok Malam Nisfu Syaban 2020, Berikut Kumpulan Ucapan Nisfu Syaban Untuk WA, IG, dan Facebook

 

ASN, TNI, Polri Golongan I Sampai III Dipastikan Dapat THR dan Gaji 13

Hanny mengatakan dilakukan penertiban ini karena pihak pengelola tidak mematuhi maklumat Kapolri tentang phsycal distancing.

Dari 71 pengunjung yang diamankan, terdiri dari 35 laki-laki dan 36 perempuan.

Mereka kemudian dibawa ke Malpoda Kepri untuk ditindaklanjuti keterangannya dan diperiksa kesehatannya.

"Lokasi razia hanya di lantai 4 Discotiq Planet VIP Room," pungkas Hanny.

Sekedar untuk diketahui, bahwa tim Respon Cepat ini merupakan gabungan antara personil Ditreskrimsus dan Brimobda Polda Kepri, yang dipimpin langsung oleh Direktur Ditreskrimsus Polda Kepri KBP Hanny Hidayat dan Dansat Brimob Polda Kepri KBP M Rendra Salipu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cuek "Dugem" Saat Wabah Corona, 71 Pengunjung Hotel di Batam Diamankan",

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved