Berita Palembang

Peringati HUT ke-15, YLKI Sumsel Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Bencana Covid-19

HUT ke-15 YLKI tanggal 7 April 2020, YLKI Sumsel menggelar bakti sosial membagikan 500 paket sembako untuk warga terdampak bencana Covid-19.

SRIPOKU.COM/Syahrul Hidayat
Ketua YLKI Sumsel Taufik Husni dan tim YLKI menyusuri lorong ke lorong untuk membagikan sembako kepada warga setelah imbauan pemerintah di rumah saja, yang terdampak covid-19, Senin (5/4/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka merayakan HUT ke-15 YLKI yang jatuh pada tanggal 7 April 2020, YLKI Sumsel menggelar bakti sosial membagikan 500 paket sembako untuk warga terdampak bencana Covid-19 seperti masyarakat miskin, kaum dhuafa dan para pekerja informal, Senin (6/4/2020).

Pembagian dilakukan langsung oleh Ketua YLKI Sumsel Taufik Husni didampingi istri dan tim YLKI, mendatangi rumah warga yang akan menerima bantuan sembako ini.

Taufik Husni mengungkapkan, kebijakan pemerintah dengan mengimbau masyarakat untuk di rumah saja otomatis memberikan dampak bagi para pekerja kecil seperti buruh harian, tukang becak dan tukang ojek atau pedagang kecil.

Dokter Naek L Tobing Ahli Seksologi Meninggal Dunia, Karena Covid-19

Gubernur Sumsel H Herman Deru Instruksikan Kepala Daerah Mendirikan ODP Center di Setiap Desa

15 Dokter Gigi Dipecat karena Tolak Promosi Perawatan Gigi Saat Physical Distancing

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 paket sembako yang terdiri dari beras 5kg, mie instan, gula, air mineral, gandum, minyak goreng ini kami antarkan secara door to door. Mulai hari ini hingga jelang bulan Ramadhan nanti kami siapkan 500 paket sembako untuk warga yang membutuhkan," ujar Taufik Husni.

"Untuk tahap awal, kita salurkan sebanyak 150 paket sembako disebar di tujuh kecamatan, masing-masing Kemuning, IT I, Sematang Borang, IB I, Sukajadi, Jakabaring dan IT II," tambah Ketua Panitia Bakti Sosial HUT ke-15 YLKI, Afan Arifin.

“Bantuan seperti ini yang kami butuhkan, sekarang ini serba sulit. Terima kasih untuk YLKI,” ungkap seorang warga saat menerima bantuan sembako depan rumah di kawasan Rumah Susun Palembang. (sts)

Penulis: Syahrul Hidayat
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved