Virus Corona di Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru Serahkan Bantuan Listrik dan Sembako Gratis

Masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel, telah lama menunggu relisasi kebijakan Presiden RI Joko Widodo berupa listik gratis dan subsidi

Dokumen Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan token gratis kepada warga, Senin (6/4/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Sumsel, telah lama menunggu relisasi kebijakan Presiden RI Joko Widodo berupa listik gratis dan subsidi listrik.

Untuk wilayah Sumsel, Senin (6/4/2020) bertempat di Posko Pusat Satgas Covid-19 di Halaman Kantor Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan secara simbolis kepada masyarakat yang berhak menerima program listrik gratis dan program subsidi dari pemerintah.

Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah dalam membantu masyarakat termasuk di Sumsel yang mengalami kesulitan di tengah pademi Covid-19.

Tak hanya itu, Gubernur Herman Deru juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat.

Sembako ini merupakan donasi dari mitra kerja Pemprov Sumsel baik itu dari pihak perbankan, BUMN, BUMD dan BUMS.

Bantuan tersebut berupa 1.000 paket sembako dari BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN serta 1.000 paket sembako dari Bank Sumsel Babel, dan 500 paket sembako dari PT. Sumsel Energi Gemilang dan sebanyak 250 buah masker.

Herman Deru Pastikan 83.159 Warga Sumsel Nikmati Kartu Pra Kerja, Tiap Bulan Digaji Rp 600 Ribu

 

Gubernur Sumsel H Herman Deru Imbau Warga tetap Pakai Masker dan Disiplin Jaga Jarak

"Pagi hari ini kita menunjukan perbuatan konkrit. Pencegahan Covid-19 bukan hanya dalam bentuk rangkaian kata saja tapi dengan perbuatan dan perbuatan itu tentu dilakukan dengan cara masing-masing," kata Gubernur Herman Deru.

Lanjut Herman Deru menambahkan, bantuan paket sembako yang disalurkan merupakan bentuk keprihatinan dan sekaligus wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak dari situasi virus corona yang tengah mewabah saat ini.

"Pemberian bantuan ini bukanlah sebuah bentuk memanjakan masyarakat, tapi ini adalah stimulus bahwa Pemerintah ada diantara mereka. Pemerintah tidak diam menyikapi kondisi seperti ini,"ungkapnya.

Selain itu, Herman Deru juga mengajak semua pihak untuk peduli bukan saja perbankan tetapi juga kalangan orang yang mempunyai kelebihan untuk dapat membantu.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved