Breaking News:

Ibu Habisi Anak Sendiri

Ada Anak Tewas di Tangan Ibunya, Komunitas Baby Palembang: Ibunya Harus Kenyang Dulu

"Ibunya harus kenyang dulu karena mood anak tergantung mood ibunya, kalau ibunya kasih makan sambil marah-marah anaknya bakal melakukan penolakan,"

sripoku.com/ardani
Seorang ibu di Muaraenim tengah menjalani pemeriksaan lantaran diduga sudah menyebabkan anaknya tewas. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang bayi tiga tahun (batita) tewas setelah terkena pukulan piring dari perempuan berusia 19 tahun di Kabupaten Muarenim yang tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Sang ibu memukulkan piring lantaran kesal anaknya tidak mau makan.

Menanggapi peristiwa ini, Rika Octalisa selaku Ketua Umum Komunitas Baby Palembang mengatakan saat menghadapi anak yang tidak mau makan adalah dengan cara ibunya harus kenyang terlebih dahulu.

"Ibunya harus kenyang dulu karena mood anak tergantung mood ibunya, kalau ibunya kasih makan sambil marah-marah anaknya bakal melakukan penolakan," jelas ibu dari dua orang anak ini.

Belum Dibatasi, Penerima Bantuan Prakerja di Ogan Ilir Tergantung Kuota dari Provinsi

Lalu setelah itu pilih jenis makanan yang menarik buat anak.

"Browsing aja sudah banyak ide-ide masakan yang simple tapi sehat misalnya berwarna mencolok ya bahannya bisa dari buah atau sayur yang berwarna," ujarnya.

"Buat tampilan yang menarik, terus jangan sampai buat makanan yang rasanya hambar. Jadi rasa yang enak tidak hambar, jangan lupa ciptakan suasana makan yang menyenangkan," jelasnya.

Dibuat seperti piknik atau makan sambil bermain.

(LIVE NOW) Sumsel Virtual Fest 2020, Diskusi Jarak Jauh Di Tengah Pandemi

"Nah terakhir kalau anak tidak mau makan, ya sudah tidak perlu dipaksa karena nanti mereka akan mengenal rasa lapar," katanya.

"Kalau lapar pasti minta makan. Ketika anak minta makan sigap menyediakan makanan apa yang mereka suka lalu selingi dengan makanan yang sudah disiapkan ibu sebagai pelengkap," ujarnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved