Berita Prabumulih

Tersangka Begal Sadis yang Meresahkan Warga Prabumulih Diringkus Polisi di Rumah Kontrakannya

Pelaku begal sadis yang kerap melakukan kekerasan terhadap korbannya saat beraksi, berhasil diringkus Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih.

Tribunsumsel.com/Edison Bastari
IS, tersangka begal saat diamankan di Polres Prabumulih Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - IS (35) pelaku begal sadis yang kerap melakukan kekerasan terhadap korbannya saat beraksi, berhasil diringkus Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih dan Tim Opsnal unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat.

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Prabumulih Utara ini ditangkap saat berada di kontrakannya di Jalan Lami Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, pada Jumat (3/4/2020) lalu.

Selain pelaku, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat BG 4289 PAA dan Mio Soul BG 6092 CP milik korban.

Penangkapan terhadap IS ini bermula dari 2 aksi begal yang dilakukannya terhadap korban Joni dan Albi di kawasan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya depan eks Mapolsek Prabumulih Timur pada hari Sabtu (8/2/2020) dan Senin (10/2/2020) lalu.

Saat melakukan aksi, IS dan dua orang rekannya menghadang korban yang sedang mengendarai motor.

Lalu dengan sigap, IS turun dari motor dan merampas motor yang sedang ditunggangi korban sembari mengacungkan senjata tajam ke arah korban.

Korban yang takut hanya bisa pasrah ketika pelaku merampas dan membawa kabur motor kesayangannya.

Dinkes OKU Selatan Imbau Penggunaan Bilik Sterilisasi dengan Penyemprotan Disinfektan Dihentikan

Sempat Bonceng Pasien Positif Corona, Tukang Ojek di Prabumulih Diisolasi ke Palembang

Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 4 Orang, Berasal dari Palembang, Lubuklinggau dan OKU

Atas kejadian itu, korban langsung melaporkan ke SPKT Polres Prabumulih.

Tim Gurita Polres Prabumulih yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti hingga mengetahui pelaku adalah IS dan rekannya.

Petugas yang mengetahui keberadaan pelaku lalu langsung melakukan penggerebekan di sebuah kontrakan di Jalan Lami yang dijadikan pelaku sebagai tempat persembunyian.

Tanpa perlawanan, pelaku begal tersebut berhasil diringkus dan digelandang ke Mapolres.

Dihadapan petugas, pria yang dadanya dipenuhi tato ini mengakui perbuatannya melakukan sejumlah aksi begal. 

"Memang saya dan teman-teman melakukan begal itu, uang hasil jual barang curian itu kami pakai untuk foya-foya," katanya di hadapan petugas.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Abdul Rahman SH ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil mengungkap kasus begal motor yang terjadi di jalan Jendral Sudirman pada awal Februari 2020 lalu.

"Pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara," tegasnya. (eds)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved