Berita Palembang

Awalnya untuk Sendiri, Kini Warga Binaan Lapas Perempun Palembang Produksi Masker, Banjir Pesanan

15 orang Narapidana atau warga binaan di Lapas Perempuan kelas 2 A Jalan Merdeka Kota Palembang ini turut membuat masker baik untuk mereka sendiri

SRIPOKU.COM/Anisa
15 orang Narapidana atau warga binaan di Lapas Perempuan kelas 2 A Jalan Merdeka Kota Palembang ini turut membuat masker baik untuk mereka sendiri ataupun untuk dijual kepada masyarakat Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - 15 orang Narapidana atau warga binaan di Lapas Perempuan kelas 2 A Jalan Merdeka Kota Palembang ini turut membuat masker baik untuk mereka sendiri ataupun untuk dijual kepada masyarakat Kota Palembang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan wanita Kelas II A Palembang Tri Anna Aryati melalui via telepon hari ini Minggu (5/4).

Menurutnya juga sudah lebih dari 1000 pcs masker yang laku sejak 3 minggu belakangan ini.

"Iya kita membuat masker ini awalnya kita sendiri kesulitan untuk membeli masker semua pada kosong jadi kita inisiatif untuk membuat masker," jelasnya.

Tambahnya lagi, sebelum adanya virus Covid-19 ini narapidana juga telah mempunyai kegiatan jahit menjahit, agar saat keluar narapidana memiliki keahlian untuk bekerja.

Mengetahui adanya kegiatan jahit menjahit tersebut sehingga pihaknya pun mempunyai ide untuk membuat masker.

Diceritakannya juga, pada awalnya masker tersebut hanya untuk dipakai para narapidana yang ada di Lapas.

Namun beberapa instansi pemerintah melihat kegiatan tersebut. Sehingga beberapa instansi pun membeli masker hasil buatan narapidana.

" Awalnya cuman mau make untuk kita sendiri karena kita sulit cari masker, tapi beberapa instansi pemerintah lihat kegiatan ini jadi langsung dibeli mereka dan mereka pun memesan banyak dikita," jelasnya.

Beberapa instansi yang telah memesan masker kepada pihaknya pun seperti instansi pemerintah Kanwil, Pemda dan KemenKumHam.

Halaman
12
Penulis: anisa rahmadani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved