Virus Corona di Sumsel

Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto Minta Masyarakat Kritis Tanggapi Informasi Covid-19 di Media Sosial

Momen Virus Corona atau Covid-19 saat ini begitu banyak bertebaran dan bermunculan kabar-kabar kosong alias hoaks yang kerap membuat cemas masyarakat.

SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Virus corona di Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Anisa Rahmadani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Momen Virus Corona atau Covid-19 saat ini begitu banyak bertebaran dan bermunculan kabar-kabar kosong alias hoaks yang kerap membuat cemas masyarakat banyak.

Untuk itu, Kompol Irwanto selaku Kapolsek Sukarami Palembang meminta masyarakat lebih kritis terhadap informasi yang mereka terima melalui media sosial sehingga tidak serta merta menyerap dan menerima begitu saja informasi yang belum tentu kebenarannya tersebut.

Apalagi, di wilayah Sukarami kerap datang informasi yang mengait-ngaitkan dengan Virus Corona atau Covid-19 yang tentu saja membuat warga banya khawatir.

Alasan Kaka Memilih Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Versinya Ketimbang Cristiano Ronaldo

Teranyar, ketika ada kabar beredar di salah satu wilayah di Sukarami terdapat sejumlah warga memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan langsung disebut ada kasus positif Corona di wilayah tersebut.

"Kalau mengenai itu, masih akan kita gali kebenarannya. Yang pasti, kami berharap masyarakat lebih kritis dalam menyikapi informasi-informasi yang mereka terima, terutama lewat media sosial," kata Irwanto, Sabtu (4/4/2020).

Jelasnya lagi ia mengimbau agar masyarakat tidak membuat status atau memberikan informasi di akun sosial media terkait virus Covid-19.

Karena apabila memberikan informasi hoaks dan meresahkan warga bisa terkena sanksi dari pihak kepolisian.

Tambahnya lagi, ia beharap agar masyarakat tetap tenang dalam menyikapi pandemi Virus Corona atau Covid-19 karena pihak pemerintah cepat tanggap dalam menangani virus ini.

Akibat Hujan Lebat Air Meluap dari Irigasi, Menggenang Hingga di Depan SPBU Km 12 Palembang

Bukan hanya itu ia juga berpesan agar masyarakat tetap mengikuti perintah dari pemerintah untuk tetap di rumah sementara waktu.

"Yang jelas kita jangan panik tetap tenang, kalau infonya belum jelas tolong kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan di akun sosial media karena kami akan bertindak tegas akan hal tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Sripoku.com sudah mengkonfirmasi ke pihak terkait tentang kebenaran dari keberadaan warga yang memakai APD di wilayah Kecamatan Sukarami.

Menuru salah satu jubir Satgas Penanganan Covid-19 di Sumsel, Yusri, keberadaan warga yang memakai APD tersebut bukan mengungkap kasus baru dari Covid-19.

"Tetapi, melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan karena di lokasi tersebut pernah didatangi salah satu PDP Virus Corona yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSMH Palembang," kata Yusri.

Penulis: anisa rahmadani
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved