Breaking News:

Ditengah Wabah Virus Corona di Sumsel, PT Pertamina Berdayakan UMKM Mitra Binaan

Guna membantu UMKM alam menghadapi tantangan perlambatan ekonomi akibat wabah Virus Corona di Sumsel PT Pertamina berdayakan produk mitra binaan

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Syahrul Hidayat
Mella fitriana salah satu mitra binaan Pertamina yang memproduksi kain jumputan kini berekspansi produksi masker nonmedis. 

PALEMBANG, SRIPOKU.COM --- Guna membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam menghadapi tantangan berat di tengah perlambatan ekonomi akibat wabah Virus Corona di Sumsel khususnya, PT Pertamina (Persero) terus berupaya memberdayakan produk-produk dari mitra binaan.

Di antaranya, Aulia Tani, UMKM milik mitra binaan PT Pertamina yang menjual berbagai kebutuhan pertanian dan Mella fitriana yang memproduksi kain jumputan yang berekspansi memproduksi masker nonmedis.

Dalam upaya penguatan UMKM di tengah dampak wabah Virus Corona di Sumsel Khususnya, PT Pertamina melibatkan UMKM mitra binaan dengan menjadikan produk alat sprayer dari Aulia Tani milik Indah Septiana sebagai barang bantuan ke beberapa kecamatan dan juga untuk mencukupi kebutuhan Tim Relawan CSR dalam penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di wilayah Ring I PT Pertamina.

"Selama masa Virus Corona di Sumsel khususnya justru mengalami peningkatan, karena memenuhi permintaan alat sprayer dari PT Pertamina dan juga ada beberapa konsumen yang order barang ke toko kami,” jelas Indah, pemilik Aulia Tani.

Saddil Ramdani Curhat di Medsos Dikomentari Pemain Timnas Indonesia, Setelah Resmi Jadi Tersangka

Rapat Paripurna di Muba Tetap Berjalan, Dinkominfo Muba Fasilitasi Aplikasi Zoom Clouds Meeting

Jawaban Pasien Corona yang Sembuh, Hampir Semuanya Alami Gejala Ini, Covid-19 Bukan Virus Biasa!

Sementara mitra binaan Pertamina, Mella fitriana yang memproduksi kain jumputan kini berekspansi memproduksi masker nonmedis.

Produk masker nonmedisnya digunakan untuk bantuan PT Pertamina kepada pelanggan SPBU dan masyarakat sekitar ring I.

"Alhamdulillah setelah bergabung dengan Pertamina kita bisa memasarkan produk kita, sekarang kita banyak mendapat orderan masker,” ujar Mella.

Region Manager Comm, Rel & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan upaya penguatan UMKM menjadi prioritas penting dalam meningkatkan perekonomian di tengah wabah Covid-19.

"Pertamina peduli terhadap keberlangsungan UMKM, upaya penguatan UMKM ini dilakukan untuk membantu UMKM yang usahanya terdampak penurunan daya beli untuk tetap tumbuh dan berkembang di tengah wabah Covid-19 ini," papar Rifky.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved