Berita Palembang

Pekerja Informal & Formal yang Dirumahkan di Palembang Bisa Lapor Via Online, Begini Caranya

Pasca pemerintah mengeluarkan kebijakan belajar, beribadah, dan bekerja dari rumah, tak sedikit masyarakat informal yang merasakan dampak langsung.

SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca pemerintah mengeluarkan kebijakan belajar, beribadah, dan bekerja dari rumah, tak sedikit masyarakat informal yang merasakan dampak langsung.

Karena mayoritas pekerja informal seperti driver online dan lainnya, mengaku penghasilan mereka berkurang drastis lantaran banyak masyarakat yang kini beraktifitas di rumah.

Sekertaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap pekerja informal atau formal seperti di perusahaan yang terdampak di tengah pandemi Covid-19.

Bagi pekerja bisa melaporkan data dirinya melalui via online website Disnaker Kota Palembang yang kemudian akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Tak Cuma Begal, 2 Remaja di Palembang ini Pegang Kemaluan Korbannya

 

2 Anggota DPRD dari PKS Prabumulih Berikan Seluruh Gaji untuk Penanggulangan Covid-19

Hingga data per Jumat (3/4/2020) jumlah pekerja formal dan informal yang melaporkan sebanyak 419 orang.

"jadi memang sudah ada surat dari Kementerian tenaga kerja, tapi untuk sekarang kita lagi menghimpun data data itu, baik melalui dinas tenaga kerja via online ada lagi kita buat surat edaran ke Kecamatan Kecamatan untuk proaktif proaktif mendatangi RT RW ke warga warga yang kena dampak," ujarnya.

Nantinya, para pekerja ini seperti yang diarahkan Pemerintah Pusat rencananya akan mendapat perhatian khusus.

Meski diakuinya belum bisa mengeluarkan informasi pasti terkait besaran bantuan yang akan diberikan.

"Kita belum sampai ke sana tapi dari pemerintah pusat kan itu sudah ada garisan, nah ini baru menghimpun data data dulu untuk diserahkan ke pusat dan juga dengan pertimbangan ketersediaan keuangan termasuk keuangan daerah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved