Berita Musirawas

ASN Musirawas Kumpulkan Donasi Rp278,5 Juta, Digunakan untuk Beli APD Tenaga Medis

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan melalui gerakan Musirawas Bersodaqoh ini terkumpul dana sebesar Rp278,5 juta.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Penyerahan APD bagi tenaga medis di Kabupaten Musirawas ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di auditorium Pemkab Musirawas, Jumat (3/4/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Musirawas melakukan penggalangan atau donasi dana, sebagai kepedulian terhadap antisipasi Corona Virus Diseases (Covid) 19, khususnya di Kabupaten Musirawas Sumsel.

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan melalui gerakan Musirawas Bersodaqoh ini terkumpul dana sebesar Rp278,5 juta.

Dana tersebut digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) para tenaga medis di rumah sakit dan seluruh Puskesmas diwilayah Kabupaten Musirawas.

Penyerahan APD bagi tenaga medis di Kabupaten Musirawas ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di auditorium Pemkab Musirawas, Jumat (3/4/2020).

Selanjutnya APD tersebut akan langsung di distribusikan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Sobirin, RSUD Muara Beliti dan 19 Puskesmas dalam Kabupaten Musirawas. Selanjutnya juga diberikan kepada petugas PSC (Public Safety Center) 119 Musirawras.

"Alhamdulillah APD yang dipesan melalui dana donasi ASN Pemkab Musirawas sudah tiba dan langsung didistribusikan kepada petugas-petugas medis kita di lapangan," kata H Hendra Gunawan.

Kepala Dinas Kesehatan Musirawas drg Hj Miftahulummi mengatakan, pembelian APD set tersebut menggunakan dana yang didapat dari gerakan Musirawas Bersodaqoh, khususnya donasi dari ASN dilingkungan Pemkab Musirawas yang dikomandoi Bupati H Hendra Gunawan.

Dikatakan, selain untuk pembelian APD set, beberapa alat kesehatan kelengkapan lainnya juga dibeli menggunakan dana donasi ASN tersebut. Seperti handscoon, handsrub, masker 3 ply dan thermometer infrared.

"Alhamdulillah, dengan adanya donasi dari ASN Pemkab Musirawas, dapat digunakan untuk pemenuhan APD set dan kelengkapannya. Harapan kita, dengan dilengkapi APD yang memadai dan memenuhi standar dapat membuat petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan Covid-19, untuk bekerja lebih optimal," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved