Berita Sriwijaya FC

Mengenal Sosok Bek Sriwijaya FC, Denny Arwin Asal Betawi, Blak-balakan Soal Calon Istri

Bek Sriwijaya FC Denny Arwin memiliki cita-cita mulia mendambakan calon istri yang solehah untuk diajak ke tanah suci Mekkah.

sripoku.com/abdul hafiz
Bek Sriwijaya FC, Denny Arwin, ternyata menyimpan kisah haru dan sedih mengawali di dunia sepakbola. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Bek Sriwijaya FC Denny Arwin memiliki cita-cita mulia mendambakan calon istri yang solehah untuk diajak ke tanah suci Mekkah.

"Insya Allah kalau ada istri dan rezeki bisa ke tanah suci lagi. Di sana segala sesuatunya ibadah. Pas saya pergi umroh Mei apa Maret 2019 lalu buat nazar untuk berangkatan umi mau naik haji. Keburu beliau meninggal. Jadi badalin buat umi yang sudah meninggal," kata pemain nomor punggung 22.

Denny Arwin merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara putra asli Betawi pasangan Asmui Zainal dan almarhumah Nuraini ini setiap libur selalu menyempatkan diri berziarah ke makam di rumah Sawangan Depok seperti saat ini.

Pesepak bola kelahiran Bogor, 2 Mei 1993 mengaku saat ini masih jomblo dan tidak menutup hatinya untuk gadis asal Palembang yang solehah.

"Saya pengen calon berhijab yang pantas dijadiin istri dan bisa support pas saya lagi kerja dan gak cemburu pas lagi ditinggal. Sudah pernah kemarin itu sempat putus, dia nikah sama orang lain. Ini mau ajak yang bisa serius," kata Denny yang pada musim tahun lalu memperkuat Cilegon United.

Video: Kejari PALI Bakal Gelar Sidang Online Pertama, 22 Perkara Sehari di Tengah Wabah Covid-19

Pura-pura Meninggal, Cara Pria di India ini Hindari Lockdown Virus Corona

Denny yang mengidolakan mantan pemain Timnas Mahyadi Panggabean dan Patrice Evra mengaku dirinya yang humoris ini tidak pandang calon istri dari suku apapun.

"Gak mesti suku dak mesti dari Pulau Jawa. Mana yang dikasih jodoh oleh Allah. Kalau saya orangnya humoris. Orang Betawi emang kebanyak lucu-lucu. Boleh dibilang pemain lenongnya ngelawaknya di Sriwijaya FC. Kita becandai pas dia orang lagi serius.Kita ngikuti iramanya," kata Denny yang masa kecilnya sempat menjadi tukang pungut bola golf.

Meski banyak tetangganya asli Betawi menjadi entertaint seperti Bang Ocid, Adul, namun Denny fokus dengan hobinya di dunia sepakbola.

"Bang Ocid, Adul itu deket rumah hanya 10 menit dari rumah. Gak ada kepikiran ke entertainment. Kita cuma lenong gratisan karena ngomongnya asal cablak. Gak malu-malu," kata Denny.

Keseriusannya membuka hati untuk gadis Palembang, disampaikannya juga dengan candaannya jika keluarganya sangat doyan pempek dan jarak tempat asalnya di Depok hanya sejam perjalanan ke Palembang.

Kompor Gas Meledak, Rumah Mulian di Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim Sumsel Ludes Terbakar

Rotary Disaster Relief Rotary Club Palembang Bantu APD kepada 5 Rumah Sakit dan Klinik di Sumsel

"Wah suka makan pempek semua kalo libur langsung habis bawa oleh-oleh buat orangtua yang suka banget. Memang enak. Lagian hanya sejam naik pesawat.

Kalau ada (jodoh) dari Palembang juga gak masalah. Sudah terbiasa makan pempek dan lagian jaraknya dekat hanya satu jam naik pesawat. Wah kita suka makan pempek semua. Kalo libur pulang bawa oleh-oleh buat orangtua yang suka banget, langsung habis," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved