MotoGP

Valentino Rossi Masih Jadi Pembalap yang Brutal, Meskipun Sudah tidak Muda Lagi

Hal tersebut tak lepas dari perjalanan panjang serta berbagai rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh Valentino Rossi

Ist
Adegan insiden antara Marc Marquez dengan Valentino Rossi di GP Argentina 2018.(MOTORSPORT.com) 

SRIPOKU.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai bahwa Valentino Rossi masih mempunyai potensi yang kuat meski usianya sudah tak lagi muda.

Valentino Rossi masih aktif membalap di MotoGP. Pembalap berusia 41 tahun itu membela tim Monster Energy Yamaha.

Hal tersebut tak lepas dari perjalanan panjang serta berbagai rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh Valentino Rossi sepanjang kariernya.

Ini Nasib 3 Pelatih Timnas di ASEAN Akibat Virus Corona,Termasuk Shin Tae-yong

Rekan Duet di Tim Yamaha Vinales, Lebih Pilih Valentino Rossi daripada Marc Marquez

Kevin Schwantz Ternyata Pembalab ini, Sosok Rival Impian Valentino Rossi Bukan Biaggi atau Marquez

MotoGP 2020 akan menjadi musim ke-25 dalam karier balap Rossi sejak pertama kali menjalani debut pada ajang grand prix tahun 1996.

Kini, Valentino Rossi tak bisa lagi mengelak dari penurunan performa yang dialaminya menyusul usianya yang sudah memasuki kepala empat.

Terakhir kali rider asal Italia itu meraih kemenangan adalah pada musim 2017 tatkala tampil mengesankan di Sirkuit Assen, Belanda.

Meski demikian, sosok ikonik dengan nomor 46 itu masih mempunyai daya pikat yang luar biasa, tak terkecuali bagi rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Alex Rins menyebut bahwa Valentino Rossi adalah seorang pembalap brutal dengan kondisi fisiknya yang masih prima meski usianya tak lagi muda.

Selain itu, kemampuan rekan satu tim Maverick Vinales itu dalam bersaing dengan para pembalap yang jauh lebih muda juga sukar dipercaya.

"Ini adalah hal yang brutal dan sulit dipercaya, pada usia yang seperti itu," kata Alex Rins, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved