Selain Himbauan dan Datangi Tempat Berkumpul, Seluruh Jalan Gandus Kena Semprot Disenfektan

Dengan menggunakan mobil patroli Polsek Gandus dan Damkar, rombongan berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan

TRIBUN SUMSEL/ M ARDIANSYAH
Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dilakukan di kawasan Gandus 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Palembang benar-benar siaga terhadap Virus Corona alias Covid 19, sebaba hampir seluruh kawasan kini dipasang imbauan dan disemprot disinfektan.

Salah satu kawasan yang kini mendapatkan giliran disinfektan adalah kawasan Kecamatan Gandus, untuk mencegah meluasnya Virus Corona.

Maka itulah, Polsek bersama Kecamatan, Koramil, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan yang ada di Gandus berkeliling untuk memberikan himbauan agar tidak berkumpul selama wabah virus Corona atau Covid19, Selasa (31/3/2020).

Tak hanya himbauan, seluruh jalan yang ada di kecamatan Gandus Palembang, juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Virus Corona.

Penyemprotan dilakukan tak hanya di jalan Gandus, akan tetapi juga di rumah warga dan tempat yang biasa warga berkumpul, agar tidak meluasnya Virus Corona.

Penyemprotan yang dilakukan, disambut baik warga Gandus yang saat ini sedang merasa cemas dengan penyebaran Virus Corona.

"Kami selaku warga berterima kasih, dengan adanya penyemprotan. Paling tidak sudah ada pencegahan," ujar Huzair ketika ditemui.

Dengan menggunakan mobil patroli Polsek Gandus dan Damkar, rombongan berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan dan juga himbauan secar langsung kepada masyarakat agar turut membantu melawan penyebaran Virus Corona.

Kapolsek Gandus Palembang AKP Willian Harbensyah bersama Camat Gandus Palembang Ricky menjelaskan, bahwa 

kegiatan penyemprotan dan himbauan kepada masyarakat ini dilakukan serentak se Indonesia berdasarkan perintah Kapolri melalui Kapolda dan Kapolrestabes Palembang untuk mencegah meluasnya dampak dari Virus Corona.

"Tindakan ini sebagai pencegahan terkait penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghindari untuk berkumpul," katanya.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved