Virus Corona di Sumsel

Relawan MRI Bersama ACT Sumsel Lakukan Aksi Sterilisasi Penyemprotan Disinfektan ke 50 Titik

Adapun aksi tersebut difokuskan ke berbagai fasilitas umum seperti, Masjid, Sekolah, Halte Bus, Transmusi hingga ruang Perkantoran yang terhitung suda

SRIPOKU.COM/MAYA Citra Rosa, HANDOUT
Upaya dilakukan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Selatan untuk mencegah penyebaran virus, salah satunya melalui aksi sterilisasi diberbagai titik 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus wabah Covid-19 atau virus corona setiap hari semakin bertambah di Indonesia. Berbagai upaya dilakukan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Selatan untuk mencegah penyebaran virus, salah satunya melalui aksi sterilisasi di berbagai titik.

Selama 14 hari aksi steriliasi dilakukan oleh tim Satgas Covid 19 ACT Sumsel menjangkau beberapa wilayah yaitu, Kota Palembang, Baturaja, Banyuasin, Lahat hingga Pagaralam.

Adapun aksi tersebut difokuskan ke berbagai fasilitas umum seperti, Masjid, Sekolah, Halte Bus, Transmusi hingga ruang Perkantoran yang terhitung sudah 50 titik lokasi yang telah di sterilisasi.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Satgas Covid 19 ACT Sumsel, Aris Lazuardi mengatakan bahwa aksi sterilisasi yang dilakukan menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus di Sumatera Selatan, seluruh tim relawan bergerak bersama untuk melawan corona.

“Aksi Sterilisasi atau Penyemprotan disinfektan ini telah kita lakukan sejak tanggal 18 Maret 2020, dimana aksi ini menjadi salah satu gerakan bersama yang kami inisiasi untuk mencegah penyebaran virus,” katanya

Seluruh relawan yang akan melakukan aksi sterilisasi dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta ilmu tatacara penyemprotan disinfektan yang sesuai dengan peraturan Dinas Kesehatan. Setiap hari para relawan ini dijadwalkan melakukan sterilisasi sebanyak 2 hingga 3 tempat dengan tim yang berbeda.

Uke Restu, salah satu tim satgas covid 19 ACT Sumsel mengatakan bahwa pencegahan wabah virus corona merupakan tugas semua orang, bukan hanya tim medis maupun pemerintah.

“Wabah virus corona yang saat ini sedang kita hadapi merupakan tugas kita semua, jadi aksi yang kami lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami sekaligus untuk mengajak semua masyarakat bersama-sama lawan corona,” ujarnya.

Selain melakukan aksi sterilisasi, ACT Sumsel menyalurkan bantuan kepada tim medis di beberapa Rumah Sakit di kota Palembang serta memberikan bantuan pangan gratis kepada para pengendara ojek online yang perekonomiannya terdampak wabah virus corona. ACT Sumsel juga mengajak kedermawanan masyarakat melalui media daring di Palembang.indonesiadermawan.id/BersamaLawanCorona.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved