Virus Corona di Sumsel

Perempuan Pengusaha Tour and Travel di Palembang Ini Inisiatif Semprot Disinfektan ke Tempat Ibadah

Menurut perempuan bersapaan Kiki ini, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona.

handout
Seorang anggota dari Kirana Tour and Travel Palembang yang membantu warga menyemprotkan cairan disinfektan. Selain ke rumah warga, rombongan ini juga beberapa kali menyemprotkan cairan disinfektan ke masjid. 

Laporan wartawan SRIPOKU.COM, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Di tengah mewabahnya Virus Corona atau corona virus disease (covid-19) di Indonesia mengundang sejumlah masyarakat untuk sama-sama membantu memerangi penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, China, ini.

Seperti halnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tepatnya di Kota Palembang, Rizky Maylan Sari selaku owner dari Kirana Entertainment, Kirana Tour Travel, dan Sanggar Kreativitas Anak Bangsa atas inisiatifnya sendiri melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid dan rumah-rumah warga.

Hal itu ia lakukan demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Curhat Raffi Ahmad pada Ayu Dewi Terkuak, Singgung Ingin Menikah Lagi, Nagita Slavina Bereaksi Keras

Menurut perempuan bersapaan Kiki ini, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona.

Kegiatan ini juga dilakukan atas dasar inisiatif sendiri mengingat disaat mewabahnya virus Covid-19 ini semua kegiatan yang ada tidak bisa diselenggarakan.

"Kita lagi nggak ada event dan kegiatan, mau cari uang juga susah, jemaah umroh gak ada yang berangkat, tour juga lagi sepi, EO dan sanggar juga banyak cancel, terus karyawan juga nganggur," jelas kiki, saat diwawancarai oleh wartawan SRIPOKU.COM, Selasa (31/3/2020).

Selain menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga dan juga masjid-masjid, kegiatan yang sudah seminggu dilakukan oleh Kiki dan rekannya juga memberikan edukasi seputar Virus Corona kepada masyarakat.

"Kami juga mengedukasi warga untuk menekan Covid-19, kami nggak bisa berbuat banyak jadi kami datang ke mushola edukasi marbot dan pengurus masjid.

Jadi kami imbau mereka sediakan sabun untuk cuci tangan sebelum wudhu, mengepel lantai sebelum dan sesudah sholat, dan menyemprotkan cairan disinfektan," jelas Kiki.

Banyak masyarakat di Palembang yang meminta bantuan kepada owner dari Kirana Entertaiment, Kirana Tour Travel, dan Sanggar Kreativitas Anak Bangsa untuk melakukan penyemprotan di daerahnya.

Rizky juga menerima bagi masyarakat yang mau membantu untuk menjadi petugas penyemprotan disinfektan demi membantu sesama dalam melawan penyebaran Covid-19.

Wabah Virus Corona, Muaraenim Naikan Status Dari Waspada Menjadi Darurat Siaga

"Boleh asal niatnya beneran iklas membantu karna kan capek keliling kampung," jelas Kiki.

Hari ini direncanakan akan melakukan penyemprotan di daerah Jalan Kancil Putih dan melanjutkan penyemprotan ke rumah tahfidz di dekat Komplek Top 100 Jakabaring.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved