Virus Corona di Sumsel

Kini, Siapa Saja yang Masuk Kantor Camat Bukit Kecil Palembang Wajib Melewati Bilik Sterilisasi

Bilik sterilisasi terpasang hampir di seluruh tempat-tempat pemerintahan kota Palembang, termasuk di kantor Camat Bukit Kecil.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Seluruh personil dan ASN Polres Musirawas serta semua masyarakat yang akan masuk ke lingkup Mapolres Musirawas harus melewati bilik sterilisasi ini supaya bersih dari virus. 

Laporan wartawan SRIPOKU.COM, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bilik sterilisasi dipasang hampir di seluruh kantor pemerintahan kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19).

Seperti halnya di Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Bilik sterilisasi sudah terpasang di depan pintu masuk kantor Kecamatan Bukit Kecil yang diperuntukan untuk pegawai serta masyarakat yang akan melakukan pelayan di kantor.

DUEL KLASIK, Berharap Pengkhianatan Leonardo Bonucci Untuk Raih Scudetto, Tak Cukup buat AC Milan

Menurut Camat Bukit Kecil, Purba Sanjaya, pegawai maupun masyarakat yang akan melakukan pelayanan di Kecamatan Bukit Kecil harus melalui bilik sterilisasi terlebih dahulu sebelum masuk ke kantor camat.

Selain itu juga sebelum memasuki bilik sterilisasi, harus mencuci tangan terlebih dahulu dan juga setelah keluar dari bilik sterilisasi mencuci kembali tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Untuk jam pelayanan di kantor Camat Bukit Kecil, menurut Purba Sanjaya mengikuti arahan dari Walikota Palembang mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Jam pelayanan kita kurangi sesuai surat edaran walikota palembang yakni mulai 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB," jelas Purba.

Selain menggunakan bilik sterilisasi, Purba juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak saat akan melakukan pelayanan di kantor Camat Bukit Kecil.

Hubungan Dikabarkan Retak, Begini Reaksi Putri Delina saat Sule Jujur Rela Bertaruh Nyawa Demi Anak

"Kita mengimbau untuk tetap memakai masker serta jaga jarak, dan juga menghimbau bagi yang umur 50 tahun ke atas disarankan untuk tidak mengurus semua urusan di kantor camat langsung melainkan bisa minta tolong dengan keluarga lainnya atau ketua RT setempat," jelas Purba.

Selain mengimbau kepada masyarakat, Purba juga menyarankan pegawai Camat Bukit Kecil untuk menggunakan masker dan juga sarung tangan untuk menghindari kontak langsung dengan masyarakat

"Petugas pelayanan di kantor camat juga menggunakan masker serta sarung tangan untuk menghindari kontak langsung," jelas Purba.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved