Virus Corona di Sumsel

Cegah Virus Corona atau Covid-19, Pemkab Musirawas Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Masif

Untuk rute wilayah Tugumulyo dan sekitarnya tim dipimpin oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres, Kasdim 0406, Kasat Pol PP, BPBD

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Selain melakukan upaya pencegahan dengan cara sosialisasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas juga melakukan upaya pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan secara masif di beberapa wilayah yang berpotensi berkumpulnya masyarakat secara massal. Seperti dilakukan Senin (31/3/2020), penyemprotan massal langsung dipimpin Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres Musirawas AKBP Suhendro dan Kodim 0406 Musirawas. 
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Selain melakukan upaya pencegahan dengan cara sosialisasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas Provinsi Sumatera Selatan juga melakukan upaya pencegahan Covud-19 melalui penyemprotan cairan disinfektan secara masif di beberapa wilayah yang berpotensi berkumpulnya masyarakat secara massal.
Antara lain melakukan penyemprotan di pasar, perkantoran, sekolah dan tempat ibadah.
Seperti dilakukan Senin (31/3/2020), penyemprotan dilakukan dengan dibagi dalam dua rute.
Untuk rute wilayah Tugumulyo dan sekitarnya tim dipimpin oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Kapolres, Kasdim 0406, Kasat Pol PP, BPBD dan jajaran terkait.
Sedangkan untuk wilayah Megang Sakti dan sekitarnya, tim dipimpin oleh Wakil Bupati Musirawas Hj Suwarti, Camat Megang Sakti, Kapolsek, Pol PP, BPBD dan jajaran terkait diwilayah setempat.
"Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh komponen, kita lihat jajaran pemkab dibantu kapolres dan jajaran dandim jajaran, laksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan," kata H Hendra Gunawan, Selasa (31/3/2020).
"Saya imbau seluruh masyarakat Musirawas untuk sama-sama melawan Covid-19. Kita yakin kalau kita bergerak semua, komponen masyarakat, insya Allah kita akan mampu lawan sekaligus tetap mohon doa kepada Allah, mudah-mudahan kita semua dijauhi dari Covid-19 ini," sambungnya.
Sementara Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengatakan, melakukan upaya pencegahan merupakan bentuk kepedulian kita semua.
"Pedulilah, tak bisa hanya satu pihak tapi kita lakukan bersama. Kami terimakasih pemda dan TNI sudah sama lakukan semprot desinfektan yang nantinya akan dilaksanakan diseluruh pelosok Musirawas," kata AKBP Suhendro," katanya.
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved