Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Tim Gabungan Polres dan Gugus Tugas OKU Selatan Lakukan Penyemprotan di Wilayah Kota Muaradua

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Adriana SIK, MH melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Muaradua

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tim gugus tugas melakukan penyemprotan dimulai dari Simpang Tiga bumi Agung sampai dengan Area Kisau dan sekitaran Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Jumat (26/3/2020). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah
SRIPOKU.COM, MUARADUA - Tim Gabungan Polres dan Gugus Tugas OKU Selatan Lakukan Penyemprotan di Wilayah Kota Muaradua untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).
 
Tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Adriana SIK, MH melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (26/3/2020) lalu.
 
Melibatkan Asisten III, Wakapolres, Para TNI, Dinsos, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kominfo, BNPB, penyemprotan dimulai dari Simpang Tiga bumi Agung sampai dengan Area Kisau dan sekitaran Muaradua.
 
Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK, MH sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 khususnya di Kabupaten OKU Selatan.
"Tujuan penyemprotan Disinfektan untul mencegah penyebaran Covid -19 yang tidak kita pungkiri mungkin sudah ada di kab OKU Selatan," ujar Kapolres, Jumat 27/3/2020).
Dikatakannya, Pandemi Covid-19 sudah merupakan bencana Nasional, sehingga diperlukan adanya langkah meminimalisir  dengam penyemprotan penyemprotan disinfektan.
"Guna penyemprotan disinfekta untuk melakukan pencegahan, yang dimana saat ini telah menjadi bencana Nasional,'tambahnya.
 
Sementara itu, Deny menghimbau melakukan physical distance dengan jarak harus dibatasi sejauh 1.5 meter serya sementara wakti tidak membuat kegiatan keramaian.
"Sekarang tingkatan sudah bukan social distance tapi sudah physical distance dimana jarak itu harus di batasi 1,5 meter," ujarnya.
Tim gugus tugas melakukan penyemprotan dimulai dari Simpang Tiga bumi Agung sampai dengan Area Kisau dan sekitaran Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Jumat (26/3/2020).
Tim gugus tugas melakukan penyemprotan dimulai dari Simpang Tiga bumi Agung sampai dengan Area Kisau dan sekitaran Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Jumat (26/3/2020). (SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH)
"Untuk masyarakat jangan buat acara, jangan buat keramaian dahulu, apalagi sampai berdesak desakan itu sangat berbahaya, saya menghimbau untuk seluruh masyarakat baik pemerintah daerah, badan, TNI Polri, instansi-instansi lain dan masyarakat untuk bersama sama mencegah Bencana Wabah Nasional ini,"harap Kapolres.
 
Terpisah Tim Gugus Tugas Polres OKU Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk membiasaka hidup sehat seperti olahraga, selalu mencuci tangan pakai sabun dan menghindari berkunjung ke tempat-tempat keramaian dan mengurangi berpergian.
 
Selain itu masyarakat dihimbau untuk sementara tidak diperkenankan berjabat tangan dan saling menjaga jarak minimal satu meter guna mencegah penyebaran, sehingga virus ini tidak meluas.
 
Sedangkan apabila terdapat gejala-gejala seperti batuk, demam tinggi, pilek, dan sesak nafas untuk secepatnya melapor ke posko informasi kesehatan di Terminal Baru Muaradua. 
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved