Virus Corona di Empatlawang

Antisipasi Virus Corona, Pasar Kalangan di Kecamatan Paiker Empat Lawang Sumsel Ditutup Sementara

ketika rapat yang diadakan di Pendopoan Kecamatan, muncul gagasan untuk menutup kalangan demi meminimalisasi penyebaran virus Corona.

SRIPOKU.COM/Awijaya
Camat Paiker, didampingi Kapolsek dan tokoh masyarakat menyampaikan kepada pedagang dikalangan agar setiap Jumat depan kalangan sementara di tutup sementara waktu. 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Aktivitas pasar Kalangan atau pasar Mingguan di Kecamatan Paiker (Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang di tutup sementara waktu.

Hal ini untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah virus Corona atau Covid -19

Camat Paiker, Noverman Subhi Sabtu (28/3/2020) menyampaikan catatan alasan penutupan pasar kalangan di kecamatan Paiker Empatlawang, kepada Sripoku.com.

Dijelaskannya, ketika rapat yang diadakan di Pendopoan Kecamatan, muncul gagasan untuk menutup kalangan demi meminimalisasi penyebaran virus Corona.

Sebelumnya,banyak pertanyaan yang muncul, seperti apabila kalangan ditutup bagaimana hajat hidup yang menyangkut urusan perut ? Hal ini juga identifikasi, ternyata banyak pedagang yang datangnya dari luar Paiker.

Pemilik Kebun Duku di OKI Sumatera Selatan Terkena Dampak Virus Corona, Pengiriman Keluar Menurun

Diduga Corona, Salah Seorang Dibawa ke Ruang Isolasi RS Siti Aisyah di Kota Lubuklinggau Sumsel

Bunuh Virus Corona, Satgas Terpadu Covid-19 PALI Semprotkan Uap Panas Hingga 200 Derajat Celcius

"ketika ditanyakan, apabila mereka tidak diizinkan masuk, kira-kira bermasalahkan tidak dengan pasokan kebutuhan pokok, jawabnya untuk beras, sayuran tidak masalah, bisa diatasi dari hasil bumi Paiker," terangnya.

Noperman juga menjelaskan, tidak melarang masyarakat berjualan tetapi diminta untuk tidak berjualan di Kalangan yang mengumpulkan orang ramai karena rentan terpapar virus corona.

"Kami juga jelaskan dengan para pedagang, gugus tugas pecegahan sampaikan bahwa kita tidak melarang masyarakat untuk berjualan tetapi diminta untuk tidak jualan dikalangan yang mengumpulkan orang ramai karena sangat rentan terpapar virus corona, silahkan jualan di rumah masing- masing, atau pedagang asli Paiker, silahkan jualan dengan cara keliling atau door to door, sementara warung/toko sembako yang ada di Paiker tetap diperbolehkan buka untuk melayani kebutuhan masyarakat, demikian untuk dimaklumi," terang Noverman. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved