Virus Corona di Sumsel

Diduga Corona, Salah Seorang Dibawa ke Ruang Isolasi RS Siti Aisyah di Kota Lubuklinggau Sumsel

Seorang warga di Kota Lubuklinggau diduga sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dituntun menuju ruang isolasi RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

provinsi sumsel
Tabel situs Provinsi Sumsel terkait Corona virus. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Seorang warga di Kota Lubuklinggau diduga sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 dituntun menuju ruang isolasi RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel.

Dalam rekaman video berdurasi dua menit lima detik itu menunjukan petugas medis dengan alat pelindung diri lengkap dan ambulans mengevakuasi seorang warga.

Dalam video itu juga petugas medis meminta kepada para pedagang yang berada di luar pagar RS Siti Aisyah untuk menjauh, karena ada PDP yang dirawat di ruang isolasi.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, dr Charly Esa Kennedy membenarkan, ia mengatakan saat ini pasien berstatus PDP tersebut masih ditangani oleh tim dokter.

"Iya saat ini pasien tersebut sudah ditempatkan diruang isolasi dan sudah ditangani oleh tim dokter rumah sakit," ujarnya.

Bunuh Virus Corona, Satgas Terpadu Covid-19 PALI Semprotkan Uap Panas Hingga 200 Derajat Celcius

Sebanyak 64 ODP di Muaraenim 8 Orang Dinyatakan Sehat dan Satu Orang PDP Masih Dirawat di RSMH

Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Tewas Tabrakan di Jalan Lintas Muaraenim-Prabumulih Sumsel

Ia mengungkapkan untuk hasilnya belum diketahui, setelah dilakukan pemeriksaan baru diketahui
apakah kedepan pasien tersebut akan dirujuk ke RSMH Palembang atau tidak.

"Yang jelas menunggu hasil pemeriksaan dulu," tambahnya.

Terpisah Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lubuklinggau, Cikwi Faris dan Juru Bicara Covid-19 Kota Lubuklinggau dr Jeanita Sri A Purba saat dikonfirmasi nomor handphonenya aktif namun tidak mengangkat telpon.

Sementara itu, berdasarkan rilis data harian pemantauan Covid-19 Lubuklinggau, yang diposting Diskominfo Lubuklinggau, Minggu (29/3/2020) dijelaskan saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 41 orang dan ada 227 orang beresiko.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved