Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

UPDATE CORONA DI SUMSEL - Desa Muara Telang Banyuasin Terapkan Lockdown,Warga dari Luar Isolasi Diri

Upaya mencegah penyebaran virus corona atau corona virus (covid-19) salah satunya di Desa Muara Telang, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN, HANDOUT
Kondisi Desa Muara Telang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang menerapkan lockdown untuk menghindari penyebarang virus corona atau corona disease (covid-19). 
Desa Muara Telang Kabupaten Banyuasin Terapkan Lockdown, Warga dari Luar Diminta Isolasikan Diri Selama 14 Hari
 
Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan
 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Banyak cara dilakukan pemerintah untuk memerangi penyebaran virus corona atau corona virus (covid-19).
 
Sejak dinyatakan adanya satu kasus covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berbagai upaya dilakukan semua pihak untuk mencegah penyebaran virus corona atau corona virus (covid-19).
 
Upaya mencegah penyebaran virus corona atau corona virus (covid-19) salah satunya di Desa Muara Telang, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.
Di desa ini kepala desa sudah menerapkan lockdown bagi masyarakat yang baru kembali dari luar daerah atau luar provinsi, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau corona virus (covid-19).
 
Kondisi Desa Muara Telang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang menerapkan lockdown untuk menghindari penyebarang virus corona atau corona disease (covid-19).
Kondisi Desa Muara Telang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang menerapkan lockdown untuk menghindari penyebarang virus corona atau corona disease (covid-19). (SRIPOKU.COM/BAYAZIR AL RAYHAN, HANDOUT)
Menurut Herman selaku Kepala Desa Muara Telang, Banyuasin, Sumsel, penerapan ini dilakukan sesuai instruksi dari Bupati Banyuasin kepada setiap desa untuk melakukan isolasi selama 14 hari bagi warga yang baru pulang dari luar kota.
"Ya benar sekali itu, untuk sekarang sudah perintah dari Bupati Banyuasin, diperintahkan seluruh desa dalam Kabupaten Banyuasin," jelas Herman saat diwawancarai wartawan Sripoku.com melalui WhatsApp, Sabtu (28/3/2020).
Menurutnya sudah ada warga di Desa Muara Telang yang mengisolasikan diri secara mandiri karena baru pulang dari luar kota.
Walaupun mengisolasikan diri secara mandiri, Herman menjelaskan tetap memantau warganya yang mengisolasikan diri tersebut.
 
"Sudah ada warga yang mengisolasikan diri, terutama warga Muara Telang yang dari berpergian luar provinsi, dan anak sekolah yang di luar provinsi pulang.
 
Itu semua sudah kita isolasi dan dipantau sampai 14 hari ke depan," jelasnya.
Kegiatan isolasi seperti ini sudah dilakukan di Desa Muara Telang sejak tanggal 21 Maret 2020 lalu dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau corona virus (covid-19).
 
"Sudah kita lakukan sejak tanggal 21 maret lalu, kita sudah mengantisipasi agar tidak adanya kasus covid-19 di Banyuasin terutama di desa kita," jelas Herman.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved