Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Lockdown Lokal di Desa Muara Telang Kabupaten Banyuasin, Pasar Kalangan Pun Sementara Waktu Ditutup

Penerapan isolasi bagi warga Desa Muara Telang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Muara Telang sejak 21 Maret lalu.

handout
Pasar Kalangan di Desa Muara Telang Banyuasin bakal dihentikan sementara demi mencegah mewabahnya Virus Corona di desa tersebut. 

Laporan Wartawan SRIPOKU.COM, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menindak lanjuti instruksi dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan isolasi selama 14 hari terhadap masyarakat yang baru pulang berpergian dari luar daerah, Desa Muara Telang telah menerapkan lockdown di daerahnya.

Penerapan isolasi bagi warga Desa Muara Telang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Muara Telang sejak 21 Maret lalu.

Hal ini tentunya sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Bahaya! Jika Stress Melanda Berat Badan akan Naik, Ini 8 Buah yang Mampu Membantu Meredakannya

Herman selaku Kepala Desa Muara Telang saat diwawancarai melalui whatsapp, Sabtu (28/3/2020) mengatakan selain melakukan isolasi terhadap warganya, pihaknya juga menghentikan sementara kegiatan yang ada di pasar kalangan Desa Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menurutnya, hari ini pihaknya memberikan imbauan terlebih dahulu kepada masyarakat terutama pedagang yang ada di pasar kalangan Desa Muara Telang.

"Hari ini masih beroperasi pasarnya, tapi untuk minggu depan sudah tidak lagi, hari ini kita beri imbauan dahulu kepada pedagang," jelas Herman.

Dijelaskan Herman, bahwa banyak pedagang yang merespon baik dikarenakan pemerintah desa memberikan imbauan terlebih dahulu sebelum menutup aktivitas pasar.

Ternyata 90 Persen Virus Corona Masuk Melalui 3 Bagian Tubuh Ini, Kepala BNPB Ungkap Fakta Terbaru!

"Tadi ketika ketemu pedagang di pasar banyak mengucapkan terimakasih karena hari ini masih imbauan dan mulai di berlakukan sabtu depan, respon pedagang baik karena mereka mengerti wabah ini sangat berbahaya," jelas Herman.

Menurut Herman penutupan pasar kalangan Desa Muara Telang ini diberlakukan mulai minggu depan hingga waktu yang belum ditentukan.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved