Virus Corona di Sumsel

Lawan Corona, Sahabat Percha Kabupaten OKU Timur Gelar Aksi Penyemprotan Cairan Disinfektan Massal

Aksi sosial Sahabat Percha tersebut dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah pemukiman penduduk.

Relawan Sahabat Percha Kabupaten OKU Timur
Relawan Sahabat Percha Kabupaten OKU Timur 

Lawan Corona,  Sahabat Percha Kabupaten OKU Timur Gelar Aksi Penyemprotan Cairan Disinfektan Massal

OKU TIMUR -  Bentuk kepedulian yang nyata  ditunjukan langsung oleh  sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan Sahabat Percha Kabupaten OKU Timur  Provinsi Sumatera Selatan terhadap kesehatan masyarakat  khususnya di tengah merebaknya virus corona atau corona virus disease (Covid-19).

Aksi sosial tersebut dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah pemukiman penduduk.

Termasuk  ruang belajar di sejumlah sekolah dan fasilitas umum lainnya seperti kantor desa, masjid dan pusat keramaian lainnya yang ada di tingkat desa di sejumlah kecamatan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Menurut Brendy Gapatutugan,  salah seorang perwakilan dari Relawan Sahabat Percha di Martapura, Sabtu (28/3/2020), aksi sosial dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan dimaksudkan sebagai salah satu antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang saat ini tengah marak terjadi di sejumlah negara,

termasuk di Indonesia tak terkecuali di Sumsel dan dikhawatirkan jika tidak dilakukan langkah antisipasi  wilayah OKU Timur juga akan ikut terpapar wabah mematikan tersebut.

Relawan Sahabat Percha melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu rumah pemukiman penduduk.
Relawan Sahabat Percha melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu rumah pemukiman penduduk. (Dok Relawan Sahabat Percha)

"Kita berharap melalui aksi sosial penyemprotan cairan disinfektan ini akan membuat warga lebih nyaman dalam beraktivitas. 

Ini juga kita maksudkan sebagai bentuk edukasi atau pembelajaran bagi masyakat yang ada di desa.

Agar tahu arti pentingnya dalam menjaga kesehatan utamanya dalam menghadapi penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini," tegas Brendy.

Dikatakan, sesuai dengan  instruksi langsung dari Hj Percha Leanpuri yang meminta kalangan relawan Sahabat Percha di OKU Timur untuk segera berbuat demi keselamatan masyarakat.

Cristiano Ronaldo Beli Pulau Pribadi untuk Jaga Keluarganya dari Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved