Virus Corona di Sumsel

Jakabaring Sport City Palembang Jadi Center Covid-19, Herman Deru Tunjuk Wagub Sumsel Ketuanya

Jakabaring Sport City Palembang Jadi Center Covid-19, Herman Deru Tunjuk Wagub Sumsel Ketuanya

Dok. Pemprov Sumsel
Jakabaring Sport City Palembang Jadi Center Covid-19, Herman Deru Tunjuk Wagub Sumsel Ketuanya 

Komplek Jakabaring Sport City Palembang Jadi Center Covid-19, Herman Deru Tunjuk Wagub Sumsel Ketuanya

 

PALEMBANG - Pasca ditetapkannya Wisma Atlet sebagai OPD Center, Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menunjuk Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sebagai Ketua Umum ODP Center tersebut.

Hal itu diketahui, saat Herman Deru beserta Forkompimda Sumsel melihat dan mengecek langsung kesiapan ODP Center yang berada di kawasan Komplek Jakabaring Sport City Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia, Jum'at (27/3) petang.

Menurut Herman Deru, ODP Center ini akan dijadikan tempat screening center bagi para OPD untuk menjalankan tes guna memastikan apakah para ODP tersebut dianjurkan untuk diisolasi atau tidak. Tak main-main, sekitar 1000 kamar disiapkan di OPD Center tersebut.

"Demi kematangan kesiapan ODP Center ini maka saya langsung menunjuk Wagub Mawardi Yahya untuk menjadi Ketua Umum ODP Center ini," tegas Herman Deru.

Dia menerangkan, dibuatnya OPD Center ini sebagai salah satu upaya serius Pemprov Sumsel menyikapi kondisi wabah Covid-19 di Sumsel

RUPS PT JSC Sempat Bahas Perubahan Nama Wisma Atlet, Wagub : Wisma Orang Alergi Duluan
RUPS PT JSC Sempat Bahas Perubahan Nama Wisma Atlet, Wagub : Wisma Orang Alergi Duluan (SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz)

"Seperti yang saya sampaikan, ini upaya untuk menyikapi kondisi atau mengantisipasi peningkatan ODP dan PDP Covid- 19. Pemprov Sumsel telah melakukan rembuk bersama forkompinda, dokter, dan dinas Kesehatan untuk mengambil langkah menjadikan wisma atlet sebagai tempat screening awal bagi para ODP," bebernya.

Usai ditunjuk sebagai Ketua Umum ODP Center, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya juga turun langsung melakukan tugas pertamanya memastikan kesiapan ODP Center baik dari segi alat kesehatan maupun fasilitas lainnya.

"Saya harap pihak PLN untuk listrik jangan padam termasuk pihak JSC memastikan agar Air di Wisma Atlet ini tidak kurang atau mati. Kita akan terus maksimalkan wisma atlet ini sebagai ODP Center," pungkasnya.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved