Berita Palembang

Foto-foto Bugil Dirinya Disebar di Instagram, Seorang Cewek di Palembang Laporkan Cowok Kenalannya

"Awalnya saya diancam oleh dia untuk menyebarkan foto-foto bugil saya, tapi saya tidak hiraukan dia," ungkapnya kepada petugas piket SPKT Polrestabes

Metro
Ilustrasi. Foto-foto Bugil Dirinya Disebar di Instagram, Seorang Cewek di Palembang Laporkan Cowok Kenalannya 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Foto-foto Bugil Dirinya Disebar di Instagram, Seorang Cewek di Palembang Lapor Cowok Kenalannya.
Seorang cewek berusia 20-an tahun mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (28/3/2020).
Cewek ini melaporkan seorang cowok kenalannya yang menurutnya telah menyebarkan foto-foto bugil dirinya di media sosial.
Memang sebelumnya cowok tersebut mengancam akan menyebarkan foto-foto bugilnya.
Namun ancaman yang disampaikan via pesan singkat di WhatsApp (WA) itu tak dihiraukan sang cewek.
Pesan ancaman itu dikirim pada Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 16.30.
 
"Awalnya saya diancam oleh dia untuk menyebarkan foto-foto bugil saya, tapi saya tidak hiraukan dia," ungkapnya kepada petugas piket SPKT Polrestabes Palembang.
Namun ketika korban memainkan ponselnya melihat Instagram dan membuka akun Instagram  atas nama sang cowok, ia kaget ada foto-foto bugil dirinya.
"Saya sangat kaget ternyata ancaman melalui via WhatsApp dia ternyata tidak main-main," katanya.
Mendapati hal itu korban pun sempat chat pelaku melalui WhatsApp tapi pelaku tidak takut dengan korban yang hendak melaporkannya ke polisi.
"Dia tidak takut saya laporkan sehingga saya laporkan dia ke polisi atas tindakannya tersebut yang membuat saya sangat malu dan menyesal pernah berhubungan dengan dia," katanya kepada petugas piket.
Dia berharap terlapor dapat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.
"Saya ingin dia dihukum atas ulah itu yang menyebarkan foto-foto bugil saya yang membuat saya sangat malu sekali," bebernya.
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai Undang-undang (UU) ITE yang dialami korban.
"Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang.
Untuk pelakunya masih lidik tapi dengan barang bukti akun Instagram dan Whatsapp akan mampu menangkap pelaku," ungkapnya.
Untuk pelakunya sendiri bila tertangkap dan terbukti bersalah akan dikenakan pasal 27 ayat (1) dan atau pasal 27 ayat dan atau pasal 27 ayat (4) Jo pasal 45 ayat (1) dan atau pasal 45 ayat (3) dan atau pasal 45 ayat (4). 
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved