Covid-19 Landa 28 Provinsi di Indonesia

Yurianto menjelaskan, total ada 46 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Jumlah ini bertambah 11 pasien sembuh yang didapatkan kemarin.

Shutterstock
Ilustrasi Covid-19 

JAKARTA, SRIPO -- Pemerintah menyatakan bahwa jumlah pasien yang terjangkit virus corona atau corona virus disease (Covid-19), terus bertambah. Kemarin data menunjukkan terjadi penambahan 153 kasus baru dalam rentang waktu 24 jam, sehingga jumlah yang terinfeksi Covid-19 menjadi 1.046 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh 46 orang.

Berdasarkan data sampai Jumat (27/3) pukul 12.00 WIB, total kasus positif Covid-19 menjadii 1.046 kasus. Data yang dikumpulkan dalam 24 jam sejak sehari sebelumnya, penambahan 153 kasus baru itu tersebar di berbagai provinsi.

Warga PALI Pasien PDP Covid-19 Diisolasi di RS Pertamina Prabumulih, Kondisinya Membaik

Cegah Covid-19, BPBD Empat Lawang Semprotkan Disinfektan di Pasar Pilar Emas dan Jalan Protokol

"Ada 153 kasus baru. Ini memperlihatkan ada penularan penyakit ini di masyarakat kita," kata jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jumat sore.

Yurianto menjelaskan, total ada 46 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Jumlah ini bertambah 11 pasien sembuh yang didapatkan kemarin. Kemudian, Yurianto menyebutkan ada penambahan sembilan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehinggal total kematian akibat virus coronan menjadi 87 pasien.

Data yang diperlihatkan pemerintah, terlihat bahwa ada penambahan satu provinsi yang mencatat kasus perdana Covid-19. Provinsi tersebut adalah Papua Barat yang mencatat ada dua kasus perdana. Dengan demikian, hingga saat ini kasus Covid-19 menyebar di 28 provinsi.

Adapun, 153 kasus baru itu tercatat muncul di 11 provinsi. Penambahan terbesar ada di DKI Jakarta. Ibukota negara mencatat ada 83 kasus baru, sehingga total ada 598 kasus Covid-19. Sedangkan kasus baru juga terlihat tinggi di Jawa Barat dengan 20 kasus, Banten (17 kasus), juga Jawa Timur dengan 7 kasus.

Sampai kemarin, pasien yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, terus bertambah. Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, Laksamana Madya Yudo Margono mengungkapkan, RSD Covid-19 Wisma Atlet, menangani 274 pasien sejak pagi kemarin.

"Jumlah, 274 orang terdiri 162 pria dan 112 wanita," kata Yudo, Jumat kemarin.

Dari total jumlah pasien tersebut meliputi 28 pasien positif corona, 208 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 38 berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sementara itu, dari Sumatera Utara dilaporkan bahwa mulai hari ini (Sabtu, 28/3) sampai batas waktu yangn tidak ditentukan, diberlakukan penutupan sedikitnya 12 ruas jalan di Kota Medan. Kebijakan ini dilakukan untuk menghambat penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved