Belum Kelar 100 Persen, Bilik Sterilisasi Pelajar SMK Negeri Sumsel Sudah Ramai Pesanan, Standar WHO

Bilik ini berfungsi untuk mensterlisasi seseorang dari virus. Menjawab situasi saat ini, siswa-siswi SMKN Sumsel pun membuat bilik tersebut.

handout
Cikal bakal bilik sterilisasi karya pelajar SMK Negeri Sumsel. 

SRIPOKU, COM, PALEMBANG - Kreativitas ditengah pandemik Covid-19 ditunjukkan oleh para siswa-siswi SMK Negeri Sumsel yang berhasil menciptakan bilik sterilisasi atau sterilization room.

Bilik ini berfungsi untuk mensterlisasi seseorang dari virus. Menjawab situasi saat ini, siswa-siswi SMKN Sumsel pun membuat bilik tersebut.

Sebuah bilik kurang lebih berukuran 1 x3 meter ini dilengkapai dengan lampu, penyemprot air, dan lain sebagainya.

Berani Gugat Cerai Kiwil, Hidup Meggy Wulandari Kini Berubah Drastis, Hilang Pekerjaan Gara-gara Ini

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi, saat meninjau proses pembuatan ini mengatakan sangat mendukung dengan ide kreatif yang diciptakam oleh siswa-siswi SMK Negeri Sumsel ini.

"Saat proses pembuatan 75 persen ini saya share ke grup OPD dan alhamdulilah banyak yang respon baik dan mau memesan ini," jelasnya, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengatakan sudah beberapa OPD dan pihak swasta yang memesan ini dengan harga ada yang Rp 6 juta dan Rp 30 juta.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan siswa -siswi kita ini untuk membantu pencegahan Covid-19 ini dan nanti ini akan kita serahkan dan ujicoba kepada Pak Gubernur Sumsel yang akan ditaruh di kantor Gubernur dan Griya Agung," beber dia.

Ditambahkan Seketaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Trisnawarman, mengatakan bilik sterilisasi atau sterilization room ini sudah sesuai standar yang WHO.

Dan sangat dianjurkan pihak swasta lainnya juga memiliki ini.

Video: Striker Persib Bandung Wander Luiz Positif Virus Corona, Umumkan Sendiri Via Akun Instagram

"Kalau kita lihat ini sudah sesuai standar WHO karena didalamnya telah dilengkapi semua peralatan yang sudah ada," ungkap dia.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved