Berita Prabumulih

Walubi Kota Prabumulih Bagikan Jas Hujan sebagai APD Darurat Kepada PMI untuk Tenaga Medis

Walubi kota Prabumulih memberikan bantuan sebanyak 1.032 buah jas hujan yang dapat dijadikan alat pelindung diri.

Tribunsumsel.com/Edison Bastari
Walubi Kota Prabumulih memberikan bantuan jas hujan kepada PMI untuk dijadikan APD darurat bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanaganan pasien virus corona. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) kota Prabumulih memberikan bantuan sebanyak 1.032 buah jas hujan yang dapat dijadikan alat pelindung diri (APD) darurat dan 10 dus susu encer kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih, Jumat (27/3/2020).

Bantuan diberikan Walubi dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap para tenaga medis yakni dokter dan perawat yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi penularan virus corona alias Covid-19.

Ketua Walubi Prabumulih, Suandi mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk keprihatinan pihaknya dengan kondisi minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bekerja digaris terdepan dalam penanganan pasien corona.

"Tenaga medis baik itu dokter dan perawat merupakan garda terdepan dalam penanganan corona, kami sering sekali mendengar keluhan tentang minimnya APD makanya sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, Walubi Prabumulih memberikan bantuan ini," ungkap Suandi ketika dikonfirmasi melalui telpon.

Pihaknya berharap dengan pemberian bantuan itu dapat menjadi penyemangat bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dan terutama melindungi dari penyakit akibat virus corona.

"Harapan kita mereka selalu sehat dan terhindar dari penyebaran virus corona, siapa lagi yang mau peduli dengan mereka kalau tidak kita-kita masyarakat karena kalau mereka tenaga medis sudah sakit siapa lagi yang akan mengurusi masyarakat," jelasnya.

Sholat Berjamaah di Masjid Jamik Saddatun Muaradua OKU Selatan Berlangsung Seperti Biasa

Antisipasi Virus Corona, Warga Gelar Akad Nikah Gunakan APD dan Physical Distancing

Bupati Banyuasin Perintahkan BLK Dinas Tenaga Kerja Buat 3000 Masker untuk Dibagikan Secara Gratis

Lebih lanjut Suandi menuturkan, bantuan yang diberikan itu merupakan tahap pertama disebabkan pihaknya akan kembali memberikan bantuan bagi tenaga medis dan juga bagi masyarakat.

"Nanti kita akan memberikan bantuan perlindungan juga kepada masyarakat baik masker maupun handsnitizer. Sekarang kita masih kumpulkan karena kita beli online sehingga menunggu barang datang baru akan kita distribusikan," bebernya berharap masyarakat Prabumulih dan tim medis terhindar dari corona.

Sementara, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Ridho melalui Wakil Ketua Bidang UTD, dr Hesti W berterima kasih atas bantuan yang diberikan Walubi tersebut.

"Dengan kondisi saat ini dimana kita kesulitan mendapatkan APD yang sesuai standar, bantuan seperti ini sangat berarti bagi kita dan bisa meringankan tenaga kesehatan kita yang bertugas di rumah sakit," tuturnya.

Hesti mengatakan, bantuan itu telah didistribusikan ke PSC 199, puskesmas-puskesmas dan 4 rumah sakit yang ada di Prabumulih yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, Rumah Sakit Bunda, Rumah Sakit Pertamina dan Rumah Sakit Fadillah.

"Menyesuaikan jumlah kasus yang dirawat dan jumlah tenaga medisnya. Kita berharap bantuan yang dilakukan oleh Wanubi dapat diikuti oleh organisasi lainnya karena akan sangat membantu tenaga medis dan masyarakat," tambahnya. (eds)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved