Pemain Persib Positif Virus Corona, Berikut Kronologinya dan Kini Jalani Isolasi Mandiri

“Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun,"

Istimewa
Sebab Skuat Bertabur Bintang Persib Bandung Kalah Besar 3-0, Maung Bandung Tak Berdaya 

SRIPOKU.COM, BANDUNG-Pemain Persib Bandung dinyatakan positif Corona dan wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan menjalani perawatan.

Kepastian ini diumumkan secara resmi lewat aku resmi klub Persib Bandung.

Dalam situs resmi klub Persib Bandung tersebut diungkapkan secara jelas bagaimana kronologis sang pemain positif terkena Virus Corona.

Maka itulah, Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri terkena Vocid-19 yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain keluar rumah, Persib Bandung menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak. 

Pemain dan offical Persib lainnya, kata Glenn Sugita -  Direktur Utama Persib Bandung, akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Maka itu, Persib Bandung  juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio.

Sementara, jadwal latihan reguler Persib Bandung akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri.  Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib Bandung adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Sementara, Dr. M. Raffi Ghani - Dokter Tim Persib Bandung, mengatakan,

“Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun," ujarnya.

Namun Setelah diketahui positif, maka selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri.

"Dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib Bandung lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved