Berita Palembang

Dua Bandit Ini Keok Ditembak Petugas, Beraksi Curanmor di Parkiran Masjid Kalidoni Palembang

Dua Bandit Ini Keok Ditembak Petugas, Beraksi Curanmor di Parkiran Masjid Kalidoni Palembang

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kanit Ranmor Polrestabes Palembang, Iptu Novel dan anggota saat mengelar perkara dua tersangka curanmor dengan 3 Laporan polisi, jumat (27/3/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

Dua Bandit Ini Keok Ditembak Petugas, Beraksi Curanmor di Parkiran Masjid Kalidoni Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Unit Ranmor Sat Reskrim PolrestabesPalembang berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 22.00 di kosan yang berada di Jalan May Zen, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang Sumsel.

Namun saat akan ditangkap pelaku mencoba melarikan diri sehingga anggota unit Ranmor yang dipimpin langsung oleh Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi Kurniawan memberikan tindakan tegas dengan menembak kaki kedua pelaku menggunakan timah panas.

Kedua pelakunya yakni Syadam Hariyadi (29) warga Kecamatan Sako Palembang dan Apriyanto Ismarzuki (23) warga Kecamatan Kalidoni Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kanit Ranmor, Iptu Novel mengatakan, ditangkapnya kedua pelaku lantaran telah melakukan aksi curanmor dimana kedua pelaku mencuri motor Honda BeAT dengan nopol BG 4840 ACB di area parkiran kawasan Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, 14 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 05.00

"Disaat korbannya sedang shalat subuh kedua pelaku ini menurut keterangannya ke anggota kita melakukan aksi curanmor dengan menggunakan kunci Letter T dan kedua pelaku memiliki peran masing-masing dimana satu pelaku mengawasi dan satunya lagi sebagai eksekutor," ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Setelah selesai shalat korban melihat sepeda motor yang telah dipikirkan olehnya telah hilang, atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian ke pihak berwajib dengan nomor polisi LPB / 356 / VIII / 2019 / SUMSEL / RESTA / SEK.KALIDONI, tanggal 14 Agustus 2019.

"Atas laporan korban kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku, tapi mereka melawan sehingga diberikan tindakan tegas terukur di kaki kedua pelaku," katanya.

Dari tangan pelaku anggota Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang turut mengamankan barang buktisepeda motor Yamaha M3, baju dan kunci Letter T yang digunakan kedua pelaku dalam aksi curanmor tersebut.

"Selain itu pelaku ini sudah tiga kali melakukan aksinya dan akhirnya berhasil ditangkap. Atas ulahlah pelaku kita ancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun," ungkapnya.

Sedangkan, pelaku Syadam mengakui telah melakukan aksi curanmor bersama temannya Apriyanto.

"Memang kami melakukan aksi curanmor berdua dan sudah tiga kali kami lakukan aksi ini, dimana hasil penjualan motor curian kami bagi berdua," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved